Beranda Sulawesi Selatan Peduli Korban Covid-19, DPD Wahdah Islamiyah Kepulauan Selayar Salurkan Donasi

Peduli Korban Covid-19, DPD Wahdah Islamiyah Kepulauan Selayar Salurkan Donasi

93
0
BERBAGI
Paket bantuan untuk keluarga muslim korban Covid-19 yang disalurkan DPD Wahdah Islamiyah Kepulauan Selayar. - Foto: ist

TEBARNEWS.COM, KEPULAUAN SELAYAR — Mewabahnya virus global Corona atau Covid-19 sejauh ini, berpengaruh kuat terhadap kondisi sosial-ekonomi masyarakat terutama bagi kaum kurang mampu. Untuk itu, sebagai wujud kepedulian atas sesama, maka berbagai pihak baik organisasi maupun personal aktif menyalurkan bantuan kemanusiaan.

DPD Wahdah Islamiyah (WI) Kabupaten Kepulauan Selayar, pun ikut ambil bagian dalam proses pemberian santunan khusus kepada keluarga muslim yang terdampak virus Corona. Hingga 13 April 2020 kemarin, pihaknya berhasil mengumpulkan dana dari para donatur totalnya sebesar Rp 5.800.000,-.

Melalui keterangan tertulis yang disampaikan ke redaksi Tebarnews.com, Wahdah Islamiyah melakukan penyaluran pertama sebanyak 20 paket sembako. Per paketnya terdiri dari: 10 kg Beras, 1 dos Indo Mie, 1 Rak Telur, dan 1 Liter Minyak. Per paket senilai Rp. 275.000,-. Dari total dana yang terkumpul sebesar 5.800.000,-telah digunakan sebanyak 5.500.000,- dan saldo sebesar Rp 300.000,-.

Atas partisipasi berbagai pihak yang bersedia berdonasi, pihak Wahdah Islamiyah mengucapkan terima kasih.

“Syukron Wa Jazakumullahu Khairon kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam program ini”, demikian bunyi ungkapan terima kasih pihak WI kepada para donatur.

Pihak WI juga mendoakan semoga Allah memberikan balasan yang sebaik-baiknya dan senantiasa melindungi dan menjaga para donatur beserta keluarganya.

“Hari-hari perjuangan itu masih berlanjut. Dan kembali Allah subhanahu wa ta’ala buka peluang berlomba-lomba dalam kebaikan bagi teman-teman yang ingin membantu saudara-saudari kita di masa-masa penuh ujian ini”, bunyi penggalan kalimat penyemangat dari WI.

Penggalangan dana untuk bantuan yang bakal disalurkan ke pihak penderita imbas virus Corona ini, menurut WI dilakukan dengan cara Patungan Lima Puluh Ribu (PALIBU). Sedekah dapat disalurkan melalui: BRI 0257-01006419-53-7 a.n. Wahdah Islamiyah Selayar dan konfirmasi Donasi ke Hp/WA: 0823-2523-2004.(mh/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here