Beranda Kampus Mahasiswa UNM Studi Arsip di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Sulsel

Mahasiswa UNM Studi Arsip di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Sulsel

981
0
BERBAGI
Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah UNM didampingi Amirullah, S.Pd, M.Pd, melakukan studi arsip, Kamis (24/5/2018). FOTO:ISTIMEWA

MAKASSAR, TEBARNEWS.COM¬†—¬†Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM), melakukan Studi Lapangan Mata kuliah Kearsipan dan perpustakaan di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Propinsi Sulawesi Selatan, Kamis (24/5/2018).

Menurut ketua panitia pelakasana, Fahrul Rozi kegiatan kuliah lapangan ini sudah dijadwalkan oleh dosen pembimbing diawal perkuliahan untuk Mata kuliah Kearsipan dan Perpustakaan.

“Studi lapangan ini adalah wajib diikuti setiap mahasiswa dengan tujuan mengenal arsip, cara memelihara atau menjaga arsip baik itu arsip dinamis maupun statis”, ungkapnya.

Studi lapangan ini lanjut Fahrul, diikuti 59 orang mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah kearsipan dan perpustakaan. Peserta studi lapangan ini sangat antusias dalam melihat dan membaca arsip.

Dosen pembimbing  yang mendampingi studi arsip ini, Amirullah, S.Pd. M.Pd, kepada Tebarnews.com mengatakan kegiatan ini merupakan kunjungan akademik yang setiap semester dilaksanakan bagi mahasiswa pendidikan sejarah yang telah memprogramkan mata kuliah kearsipan dan perpustakaan.

Suasana Studi Arsip Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah UNM, Kamis (24/5/2018). FOTO:ISTIMEWA

Sementara itu, Kasma salah satu pegawai arsip mengatakan di tempat ini tersimpan jutaan arsip, baik itu arsip dinamis maupun statis bahkan arsip lontara asli maupun arsip Lontara yang sudah berupa rol dan semuanya masih tersimpan baik.

“Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah yang berada di jalan Perintis kemerdekaan ini telah menjadi pusat studi arsip bagi siswa, mahasiswa baik S1, S2 dan S3 maupun bagi para peneliti dalam negeri maupun mancanegara”, ujarnya.

Kegiatan studi arsip mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah UNM ini, diakhiri dengan berfoto bersama di Aula Arsip. (rls/tn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here