Beranda Sulawesi Selatan CDK Luwu Raya Siap Aplikasi Smart Office

CDK Luwu Raya Siap Aplikasi Smart Office

173
0
BERBAGI
Kepala Cabang Dinas Kelautan (CDK) Luwu Raya Andi Mei Agung, S.St.Pi., M.Si menerima Tim Smart Office (SO) Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (24/03/2020). - Foto: ist

TEBARNEWS.COM, LUWU RAYA – Kepala Cabang Dinas Kelautan (CDK) Luwu Raya Andi Mei Agung, S.St.Pi., M.Si menerima
Tim Smart Office (SO) Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai Admin Andi Rosnawatih, SP., M.Si dan Penginput Juju Royani, A.Md. Bersama Tim Keuangan Irwan Rahim, S.Pi dan Kepegawaian Haryanti, S.Pi melakukan kunjungan dalam rangka memberikan sosialisasi di Aula kerjanya, Senin-Selasa (24-25/02/2020).

Andi Mei Agung, S,St.Pi., M.Si. selaku KCD Luwu Raya, mengharap dengan materi yang diberikan, bisa memacu kreatifitas ASN untuk lebih paham dalam hal pengaplikasian baik melalui Handphone (HP) maupun perangkat komputer.

“Di era teknologi digital sebaiknya mampu memahami, mengimplementasikan dan mengaplikasikan sistem Aplikasi OnLine SO oleh seluruh ASN dilingkup CDK Luwu Raya, ” harap Andi Mei penuh semangat.

Andi Rosnawatih, SP., M.Si. Admin SO DKP Sulsel, dalam Sosialisasinya memaparkan materi di hadapan pejabat eselon III, IV dan staf, bagaimana model penginputan persuratan melalui aplikasi SO secara OnLine. Aplikasi SO dibawah naungan super admin Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Pemprov Sulsel.

Andi Rosnawatih, SP., M.Si. Admin SO DKP Sulsel, dalam kegiatan sosialisasi. – Foto: ist

Menurut Andi Ros, aplikasi ini dapat berjalan baik dan lancar berkat dukungan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel Ir. H.Sulkaf S.Latief, MM. dan Sekretaris Ir. Hary Rustam Tawainella, MM. termasuk Sekdis periode hingga Januari 2020 Ir. Andi Chairil Anwar, MM., bersama Kepala Bidang/Cabang Dinas/Unit Pelaksana Teknis, pejabat Eselon IV dan seluruh jajaran staf.

Aplikasi yang terintegrasi dengan penggunaan tandatangan elektronik dengan berbagai model Penginputan surat yang didalamnya mencakup Surat, Produk Hukum dan Produk Kepegawaian.

Bahkan, disposisi berjenjang dan pemanfaatan paraf biasa, paraf koordinasi, paraf hirarki dan Tanda Tangan Elektronik dapat diaplikasikan melalui sistem SO.

Pejabat lingkup OPD khususnya DKP Sulsel, akan mulai melakukan disposisi, penggunaan paraf dan Tandatangan elektronik melalui Handphone masing-masing dengan menggunakan email dan password pribadi dengan domain @sulselprov.go.id.

Pemanfaatan SO di Lingkup DKP Sulsel sudah diaplikasilan sejak tahun 2019 termasuk Penginputan sudah dilakukan yakni membuat surat, baik surat masuk, surat keluar. Termasuk produk hukum dalam hal ini Surat Keputusan (SK).

Tahun 2020 Produk Kepegawaian surat tugas, SKP dan Perjanjian Kinerja mulai diaplikasikan. SO ini sebuah sistem informasi yang dirancang khusus untuk membantu pelayanan administrasi perkantoran secara elektronik.

“Produk Hukum menyangkut Nota Dinas, Produk Kepegawaian dan Produk Keuangan akan menyusul pengaplikasiannya lebih lengkap jika sudah rampung di sistem dan tidak terlepas peran Super Admin Diskominfo-SP Sulsel,” tandas Andi Ros.(ril)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here