Beranda Kampus 41 SLTA Se-Sulselbar Ikuti Olimpiade PPKn UNM

41 SLTA Se-Sulselbar Ikuti Olimpiade PPKn UNM

704
0
BERBAGI
FOTO: ISTIMEWA.

TEBARNEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM), kembali menggelar Olimpiade PPKn. Olimpide yang mengusung tema “Aktualisasi 4 Konsensus Kebangsaan Menuju Good Citizenship” ini, secara resmi dihelat, Jumat (20/4/2018).

Kegiatan yang merupakan Olimpiade PPKn ke-VIII Regional Sulawesi ini berlangsung di Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari, yang dibuka Ketua Jurusan PPKn Dr. Imam Sunyitno, M.Si. Dalam sambutannya, Imam Suyitno menghimbau kepada seluruh peserta lomba dalam olimpiade ini agar berkempetisi secara sehat.

Ketua Umum HMJ PPKn Fakultas Ilmu Sosial UNM, Rahyudi Dwiputra mengatakan kegiatan olimpiade ini akan berlangsung sejak 20 hingga 22 April 2018. Adapun tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan jurusan ke sekolah-seklah serta mendidik siswa/siswi agar paham gagasan tentang 4 konsensus kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Jenis lomba dalam olimpiade ini lanjut Rahyudi yakni debat konstitusi, cerdas cermat kebangsaan, karya tulis ilmiah, dan pidato kebangsaan.

Kepada Tebarnews.com, Imam Suyitno mengatakan kegiatan olimpiade ini diikuti sebanyak 41 sekolah dari Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar). Dari peserta lomba tersebut, lanjutnya sebanyak 3 sekolah berasal dari Sulbar yakni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Polman, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Polman, SMAB 3 Majene, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 8 Majene. (mg-2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here