Beranda Sulawesi Selatan Manager Jamescook University Australia Kunjungi Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel

Manager Jamescook University Australia Kunjungi Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel

112
0
BERBAGI
Foto: istomewa

MAKASSAR | TEBARNEWS.com — Dr. Naomi M. Gardiner dari Jamescook University di Australia,┬ámelakukan kunjungan ke Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (18/09/201). Dalam kunjungan ini ia didampingi Prof. Ir. Budimawan, DEA., dari Civitas Akademi Universitas Hasanuddin (Unhas).

Naomi yang juga Manager of Postgraduate Studies College of Science and Engineering, Australia ini diterima Ir. Safaruddin R., MM., Kabid Perikanan Tangkap, dan Ir. Hardi, MM., Kabid Perikanan Budidaya dan Daya Saing produk kelautan dan perikanan didampingi staf Andi Mappanyiwi.

Perbincangan cukup alot di ruang kepala dinas itu, lantaran kedua jenis ikan karang menjadi topik bahasan yang cukup menarik. Selain itu, karena memiliki nilai jual yang relatif lebih mahal dibanding dengan jenis ikan karang lainnya.

Belum adanya pembatasan penangkapan yang jadi topik harus dikaji ulang dengan mengumpulkan sejumlah informasi dan data tentang produksi dan ekspor. Untuk itu, Naomi mengharap DKP dapat memberikan informasi dan data-data untuk melengkapi sumber informasinya.

“Ini salah satu cara untuk menghindari kepunahan dan kelangsungan hidup ikan karang, bahkan pola ekspor Ikan Kerapu dan Kakap meski melihat perkembangannya sesuai standar untuk ekspor termasuk sizenya,” harap Naomi. (AnRos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here