Beranda Ragam Nulis Di Kampung Virtual, Karya Kamu Dibukukan

Nulis Di Kampung Virtual, Karya Kamu Dibukukan

102
0
BERBAGI
Foto: Diadaptasi dari laman website Kampungvirtual.id

TEBARNEWS.com — Tingkat kepuasan penulis sesungguhnya, tidak hanya berhenti pada level di mana artikelnya dibaca banyak orang. Akan tetapi lebih lengkap lagi jika artikel yang ditulisnya itu, dibaca orang dalam bentuk buku. Meskipun itu hanya dalam kategori buku antologi atau kumpulan tulisan.

Sebuah website atau situs bernama Kampungvirtual.id yang membuka ruang berbagi ide untuk semua kalangan, memogramkan penerbitan buku bagi artikel-artikel terpilih. Seperti yang Tebarnews.com kutip dari laman website itu, penerbitan buku yang merupakan kumpulan tulisan dari artikel terpilih yang dimaksud, akan dilakukan secara berkala. Adapun proses pengelompokan tulisan dilakukan menurut rumpun tema dan kategori tulisan.

Melalui laman website Kampungvirtual.id yang baru didirikan sekira dua bulan lalu tersebut, disebutkan bahwa tujuan penerbitan buku itu sebagai bentuk apresiasi redaksi kepada para penulis yang bersedia ikut ambil bagian dalam proses pencerdasan anak bangsa melalui pengadaan bahan bacaan melalui situs website.

Lalu karya apa saja yang dapat dikirim ke web Kampungvirtual.id? Banyak kategori yang disiapkan. Di menu topik ada kategori tulisan politik, hukum dan kriminal, ekonomi, iptek, maritim, dan lainnya. Selain itu, di menu humaniora Kampungvirtual.id tersedia kategori tulisan seperti: bahasa, filsafat, budaya, sejarah, pendidikan dan lainnya. Bahkan bagi anda yang gemar menulis karya fiksi, juga tersedia di sini yakni cerpen dan puisi.

Untuk informasi lebih lengkap tentang prosedur dan ketentuan pengiriman naskah, dapat dilihat sendiri melalui laman Kampungvirtual.id. Bahkan satu lagi yang menarik dari slogan Kampungvirtual.id yakni “Kampungnya Orang Biasa”. Mengapa orang biasa? Di web itu disebutkan orang biasa maksudnya biasa membaca dan menulis.(tn/ktp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here