Beranda Event RJI Sulsel Bincang-bincang Jurnal dan Buka Puasa Bersama

RJI Sulsel Bincang-bincang Jurnal dan Buka Puasa Bersama

161
0
BERBAGI
Korda Relawan Jurnal Indonesia (RJI) gelae buka puasa bersama, Kamis (30/05/2019) di Makassar. -- Foto: ist/handover.

MAKASSAR | TEBARNEWS.com —┬áRelawan Jurnal Indonesia (RJI) Korda Sulawesi Selatan, kembali menyelenggarakan kegiatan ilmiah yang dikemas dalam bincang-bincang jurnal dan buka puasa bersama, Kamis (30/5/19). Kegiatan bertempat di Cafe Warung Qolbu ini, diikuti oleh seluruh pengurus Korda (korrdinator daerah) Sulawesi Selatan dan beberapa editor jurnal di wilayah ini.

Dr. Ramlan Mahmud, M.Pd selaku Ketua Korda RJI Sulsel, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud silaturrahmi sesama pengurus dan beberapa pengelola jurnal yang ada di Sulsel yang dikemas dalam wujud kegiatan bincang-bincang jurnal dan buka puasa bersama.

“Bincang bincang jurnal ini sengaja dibuat dalam bentuk non formal sebagai bentuk koordinasi sesama pengurus tentang program kerja pengurus yang selama ini hanya dilakukan komunikasi intens lewat WhatsApp atau Instagram dan juga berkoordinasi dengan beberapa pengelola jurnal”, ungkap Ramlan dalam sambutannya.

Sekitar 50-an peserta hadir dalam bincang-bincang jurnal ini. Turut hadir pula dalam kegiatan ini Ahmad Harakan, S.Sos, M.IP selaku sekretaris RJI pusat dan Erwin, S.Si,M.Sc. admin RJI Pusat.

Beberapa peserta dari tim jurnal Universitas Negeri Makassar, Universitas Hasanuddin, Universitas Muslim Indonesia, STIMIK Akba, STIEM Bongaya dan peserta dari perguruan tinggi lainnya serta lembaga profesi ilmiah.

Adapun materi dalam kegiatan ini adalah sistem DOI, dan pengelolaan jurnal melalui sistem OJS.

Korda Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Sulawesi Selatan pada kegiatan bincang-bincang jurnal dan buka puasa bersama, Kamis (30/05/2019) di Makassar. — Foto: ist/handover.

Ust. Ilham selaku pengelola tempat kegiatan dan sekaligus ambasador RM. Qalbu Makassar, berterima kasih atas adanya kegiatan ini.

“Saya cukup salut dan bangga bagi pengurus RJI selaku bagian dari program kerja kami, demi mengembangkan jurnal jurnal yang ada di Sulawesi Selatan pada khususnya”, tuturnya.

Recananya RJI sulsel akan melaksanakan film RJI selama dekade kepengurusan dan Munas di Bali dan ulang tahun RJI yang ketiga di Samarinda.(arl/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here