Beranda Tebar Foto Tips Menghindari Serangan Fajar

Tips Menghindari Serangan Fajar

158
0
BERBAGI
FOTO: FB IRFAN ABU FAIZ

TEBARNEWS.com — Di tengah hiruk pikuk kampanye dan sosialisasi menyambut hari Pemilihan Umum (Pemilu) yang jatuh pada Rabu (17/04/2019) besok, masyarakat kita banyak disuguhi cerita lucu dan gambar bernuansa humor.

Secara fungsional konten bernuansa humor baik dalam bentuk cerita maupun dalam rupa gambar dapat menghibur dan bahkan meredam suasana tengang di antara harap dan debar menyambut pemilu. Malahan meskipun humor juga menielma kritik yang disampaikan dengan gaya lain.

Salah satu di antaranya yang direspon kalangan netizen adalah sebuah postingan di media sosial bertajuk “Tips menghindari serangan fajar untuk masyarakat Bugis-Makassar”. Postingan yang Tebarnews kutip dari akun Facebook Irfan Abu Faiz tersebut dilampiri gambar rumah khas Bugis-Makassar dengan posisi tangga dilipat ke samping sehingga tidak bisa digunakan untuk naik ke rumah tersebut.

Pesan humornya terletak pada posisi tangga yang tidak menerima tamu dalam hal ini pihak-pihak yang bakal melakukan serangan fajar dalam bentuk pemberian sejumlah uang untuk memeroleh dukungan dalam pemilu.

Intinya, ini adalah salah satu cara menolak money politik yang ditunjukkan secara simbolik.(tn/fb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here