Beranda Kampus Seminar Perpustakaan Jurusan Sejarah UNM Dibuka Wakil Rektor IV

Seminar Perpustakaan Jurusan Sejarah UNM Dibuka Wakil Rektor IV

157
0
BERBAGI
Wakil Rektor IV Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Gufran Darma Dirawan, M.EMD, saat membuka acara seminar sejarah yang digelar Perpustakaan Jurusan Sejarah UNM, Selasa (02/04/2019) di Ballroom Menara Pinisi. FOTO: AMIRULLAH

MAKASSAR | TEBARNEWS.com — Perpustakaan Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM), gelar seminar sejarah, Selasa (02/04/2019). Seminar yang mengusung tema Perspektif Baru Penulisan Sejarah di Indonesia ini, berlangsung di Ballroom Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari.

Kegiatan ini dibuka Wakil Rektor IV UNM, Prof. Dr. Gufran Darma Dirawan, M.EMD. Dalam sambutannya, ia mengungkap pentingnya sejarah dalam kehidupan manusia, karena menurutnya jika bisa membaca sejarah maka kita bisa mengetahui dan memahami kemajuan bangsa.

“Kajian sejarah tidak pernah mati dan senantiasa harus menjadi perisai dan pembentuk perilaku luhur bagi perjalanan bangsa”, tuturnya.

Lebih jauh dosen UNM asal Tanah Mandar ini, menjelaskan dan merekomendasikan bahwa sejarah bisa dibuat dan sangat erat kaitannya dengan media sosial.

“Kedepan sejarah itu menjadi rujukan yang dirindukan untuk kemajuan dunia dan bangsa ini”, tegasnya.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri Dr. H.M. Rasyid Ridha, M. Hum (Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah dan PIPS), Dr. Bahri, S.Pd, M.Pd (Kaprodi Pendidikan Sejarah), Amirullah, S.Pd, M.Pd (Pembina Perpustakaan), sejumlah dosen sejarah UNM, UNHAS, UIN, serta kalangan mahasiswa.(amirullah/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here