Beranda Kampus Dekan FIS UNM Buka Roadshow RJI Sulsel Tentang Tata Kelola Jurnal Nasional...

Dekan FIS UNM Buka Roadshow RJI Sulsel Tentang Tata Kelola Jurnal Nasional dan Internasional

228
0
BERBAGI
Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. H. Hasnawi Haris, M.Hum saat membuka kegiatan Roadshow Tata Kelola Jurnal, Sabtu (2/3/2019). FOTO: IST

MAKASSAR | TEBARNEWS.com — Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum membuka Roadshow Tata kelola jurnal nasional dan internasional, di ruang senat lantai 2 FIS Kampus Gunungsari Makassar, Sabtu (2/3/2019).

Dalam sambutannya, Dekan FIS UNM menyampaikan pentingnya pengelolaan jurnal online dan terakreditasi nasional dan bereputasi internasional. Menurutnya, hadirnya manajemen tata kelola jurnal online terakreditasi mampu meningkatkan publikasi dosen dari penelitian dan pengabdian di institusi.

“Peran dosen sebagai peneliti dan pengabdi tidak hanya berhenti pada draf hasil penelitian semata namun bisa mempublikasikan pemikiran dan hasil penelitiannya dalam jurnal nasional terakreditasi”, tegasnya.

Kegiatan Roadshow pengelolaan jurnal ini lanjut Hasnawi, sangat penting dan mensupport, bukan hanya para pengelola jurnal namun dosen pun sangat berperan penting dalam menggiatkan publikasi.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen HISPISI Pusat tersebut, mengatakan bahwa kita sekarang ini masuk di era 4.0 sehingga wajib melek teknologi terutama pada kepentingan publikasi artikel ke jurnal nasional dan internasional terakreditasi serta bereputasi.

Ketua RJI Sulsel Dr. Ramlan, pada kegiatan ini juga mengatakan bahwa Roadshow manajemen tata kelola jurnal sangat penting untuk memajukan pengelolaan jurnal yang baik dan menuju jurnal akreditasi nasional.

Roadshow RJI to campus yang berlangsung Sabtu hingga Ahad (2-3 Maret) ini dihadiri pengelola jurnal se-Indonesia yakni dari 25 Perguruan Tinggi. Kegiatan pembukaan ini diakhiri dengan penandatanganan MoA antara RJI Sulsel bersama FIS UNM.(ril/arl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here