Beranda Kampus Mahasiswa S2 Sosiologi UNM Teliti Remaja dan Ruang Publik di Sengkang

Mahasiswa S2 Sosiologi UNM Teliti Remaja dan Ruang Publik di Sengkang

193
0
BERBAGI
Suriandar mahasiswa Sosiologi Program Pascasarjana UNM sedang memaparkan hasil penelitian di depan dewan penguji, Kamis (07/02/2019). FOTO: TEBARNEWS

MAKASSAR | TEBARNEWS.com —¬†Mahasiswa Jurusan Sosiologi Program Studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), Suriandar teliti remaja dan ruang publik di Kota Sengkang Kabupaten Wajo. Hasil penelitian tersebut disajikan pada sidang ujian tesis yang berlangsung di salah satu ruang, kampus Program Pascasarjana UNM, Jalan Bontolangkasa Kamis (07/02/2018).

Pada ujian pencapaian gelar magister ini, Suriandar yang merupakan alumni Jurusan Sosiologi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, memaparkan kecenderungan masyarakat Kota Sengkang menggunakan Lapangan Merdeka sebagai termpat nongkrong serta berbagai aktivitas termasuk ajang pacaran bagi kaum remaja. Dengan demikian, tempat ini pun menjelma ruang publik yang setiap saat ramai dikunjungi orang.

Suriandar mengkhususkan kajian penelitiannya pada perilaku remaja yang menjadikan tempat ini sebagai pusat aktivitas dalam telaah sosiologi.

Penelitian tesis ini dibimbing Dr. Ahmadin, S.Pd, M.Pd dan Dr. H.M. Rasyid Ridha, M.Hum. Adapun dewan penguji masing-masing: Prof. Dr. Darman Manda, M.Hum, Dr. Muhammad Syukur, M.Si, Dr. Sulaiman Samad, M.Si.

Meski cukup banyak perbaikan, Suriandar dalam sidang ujian ini dinyatakan lulus dan dapat melanjutkan ke jenjang yudisum sebagai rangkaian proses pencapaian gelar magister.(am/tn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here