Beranda Sulawesi Selatan Praktek Kerja Industri Siapkan Siswa Cerdas

Praktek Kerja Industri Siapkan Siswa Cerdas

239
0
BERBAGI
Arahan Sekdis DKP Sulsel Ir. H. Andi Chairil Anwar, MM., didampingi staf Keuangan Harmini, SE dan staf Umum Andi Rosnawatih, SP., MSi., di ruang rapat DKP Sulsel, Kamis (24/01/2019). FOTO: ANROS

MAKASSAR | TEBARNEWS.com¬†— Praktek Kerja Industri (Prakerin),¬†sudah menjadi kewajiban setiap anak didik di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Untuk bisa menyelesaikan tugas akhir dari sekolahnya, dilakukan melalui proses ini pada sejumlah instansi tak terkecuali Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan.

Siswa Prakerin dari 3 sekolah yakni SMK YPLP PGRI 1, Sekolah Kejuruan AMI Makassar dan SMK Negeri 6, selama 3 bulan dan 6 bulan masing-masing dari jurusan Administrasi Perkantoran dan keuangan, berjumlah 11 orang. Semua yang ditugaskan sudah mulai belajar menata dan mengatur kebutuhannya dan bagaimana proses yang diemban dari sekolah masing-masing untuk hasil akhirnya.

Agar lebih menambah wawasan dari sejumlah siswa Prakerin, seluruh proses di lingkupnya harus lebih dipahami dan ini dijelaskan dalam arahan di Ruang Rapat DKP dipimpin Sekdis DKP Sulsel Ir. H. Andi Chairil Anwar, MM. didampingi staf Keuangan Harmini, SE dan staf Umum Andi Rosnawatih, SP., MSi., Kamis (24/01/2019).

Menurut Chairil, Prakerin ini seharusnya mampu mengarahkan Sumberdaya Manusia (SDM) siswa terdidik dan terlatih.

Bahkan kata Chairil, disinilah proses dimana anak-anak berusaha belajar untuk bisa mencerna, siap menerima, karena selepas Prakerin harus ada peningkatan dan hasil dari proses pembelajaran yang diperoleh di dinas ini. Dan sesuai tugas yang diberikan di instansi tempatnya melaksanakan Prakerin, semua proses harus berjalan.

Chairil juga mengatakan, semua butuh proses, dan setiap instansi memiliki dinamisasi tidak terkecuali di Lingkup Dinas Kelautan dan Perikanan ini.

“Siapkan diri masing-masing, harus cermat banyak bertanya dan cerdas, ini juga menjadi masukan, bekal dan pengalaman setelah melalui Prakerin di tempat ini,” harap Sekdis.(AnRos)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here