Beranda Sulawesi Selatan Lampaui Target, Kadis Kelautan dan Perikanan Sulsel Apresiasi Laboratorium

Lampaui Target, Kadis Kelautan dan Perikanan Sulsel Apresiasi Laboratorium

206
0
BERBAGI
FOTO: ISTIMEWA

MAKASSAR | TEBARNEWS.com — Kinerja positif Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulawesi Selatan (Sulsel) selama tahun 2018 mendapatkan apresiasi positif Kadis Sulsel Ir. H. Sulkaf S. Latief, MM. Lantaran melampaui target lebih 100 persen dengan total capaian 102,91 persen. Sebelum per 31 Desember masih berada di posisi 97 persen dan menjadi 102, 91 persen per 31 Desember 2018.

Apresiasi itu disampaikan langsung saat memberikan pengarahan di awal Rapat dalam rangka mengawali pelaksanaan kegiatan tahun 2019 didampingi Sekretaris Dinas Ir. H. Andi Chairil Anwar, MM, di Ruang Rapat DKP Sulsel, Kamis (3/1/18).

Kadis Kelautan dan Perikanan Ir. H. Sulkaf S. Latief, MM mengatakan dalam kurung waktu menjabat, ada beberapa UPT, CDK dan Bidang yang sudah berprestasi.

Salah satunya UPT Balai Penerapan Mutu Produk Perikanan (BPMPP) Laboratorium yang telah melebihi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dibebankan selama tahun 2018. Termasuk peringkat pertama Laboratorium 187 persen, menyusul UPT Barru 145 persen, menyusul UPT dan CDK lainnya.

Menurut Sulkaf, berhasil atau tidak sesuai pencapaian tergantung standar, dilihat dari target dan capaiannya. Harus juga sesuai pengambilan keputusan, jangan ada dipelintir, hanya karena persoalan waktu dan jarak.

“Mengambil keputusan tidak representatif, dapat menimbulkan persoalan, waktu dan jarak bukan persoalan,” tegas Sulkaf.

“Laboratorium telah melampaui penerimaan kita, ini patut diberi apresiasi,” kata Sulkaf dalam acara yang dihadiri seluruh pejabat lingkup DKP Pemprov Sulsel ini.

Hal senada diungkapkan Sekretaris DKP Sulsel Ir. Andi Chairil Anwar, MM, yang ikut memberikan pengarahan. Menurutnya pencapaian yang dilakukan berkat inovasi dan terobosan selama satu tahun terakhir.

Ucapan terima kasih yang disampaikan Kadis dan Sekdis kepada seluruh pejabat dan staf DKP atas semua bentuk kerja keras nya selama ini, sehingga target tersebut dapat dicapai berkat kerja kerasnya.

“Atas pencapaian PAD-nya. Semoga tahun ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lewat kinerja dan inovasinya,” kunci kedua pejabat DKP ini. (AnRos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here