Beranda Kampus Mahasiswa UNM Teliti Sejarah Studio Rekaman Irama Baru Record Makassar

Mahasiswa UNM Teliti Sejarah Studio Rekaman Irama Baru Record Makassar

440
0
BERBAGI
Fauzi Ahsan (ketiga dari kiri) bersama 2 mahasiswa sejarah lainnya saat acara pembukaan Sidang Ujian Skripsi di Jurusan Pendidikan Sejarah UNM, Rabu (26/12/2018). FOTO: IST

MAKASSAR, TEBARNEWS.COM — Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Fauzi Ahsan teliti sejarah Studio Rekaman Irama Baru Record. Hasil penelitian tentang studi rekemanan yang memproduksi lagu-lagu daerah Sulsel ini disajikan dalam sidang ujian Skripsi yang berlangsung di Jurusan Pendidikan Sejarah Kampus UNM Gunungsari, Rabu (26/12/2018).

Ujian skripsi yang dipimpin Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah UNM, Dr. H.M. Rasyid Ridha, M.Hum, dihadiri dewan penguji masing-masing: Dr. H. Mustari Bosra, M.A., Dr. Ahmadin, S.Pd, M.Pd, dan Drs. H. Saleh Madjid, M.Pd.

Pada ujian yang berlangsung di ruang seminar Jurusan Pendidikan Sejarah UNM tersebut, Fauzi Ahsan menjelaskan sejarah awal berdirinya Irama Baru Record berikut penggagasnya. Selanjutnya mengulas perkembangannya mulai dari 1976 hingga 2017, termasuk daftar penyanyi daerah yang lagunya diproduksi di studio rekaman tersebut. Bahkan dikemukakan tantangan yang dihadapi di era teknologi modern berbasis online.

Meski begitu, dewan penguji sangat menyayangkan skripsi ini belum tuntas menyajikan data perkembangan judul lagu, nama penyanyi, dan tahun produksinya.

Sidang ujian berakhir ditandai kesepakatan dewan penguji dan kesiapan mahasiswa untuk sedikit melakukan perbaikan atas data karya tulisnya. (mg/tn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here