Beranda Nasional Presiden Jokowi: Freeport Indonesia Kembali Ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Presiden Jokowi: Freeport Indonesia Kembali Ke Pangkuan Ibu Pertiwi

109
0
BERBAGI
Presiden RI Joko Widodo. FOTO: FACEBOOK/CROPING

TEBARNEWS.COM —┬áSebuah kabar baru datang pada penghujung tahun 2018 terkait saham PT Freeport Indonesia yang sebanyak 51,2 persen telah beralih ke Indonesia melalui PT Inalum. Dengan demikian, segala pendapatan Freeport yang bersumber dari pajak, non pajak, royalti, dan lainnya akan digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo, melalui postingan pada akun facebook miliknya, Jumat (21/12/2018) pukul 20.45 WIB. Berikut isi postingan itu seperti Tebarnews.com kutip dari Facebook:

“Hari ini, dengan mengucap syukur Alhamdulillah, saya menyampaikan bahwa saham PT Freeport Indonesia sebanyak 51,2 persen sudah beralih ke Indonesia melalui PT Inalum.

Momen di penghujung tahun ini sungguh bersejarah, Freeport yang beroperasi di Indonesia sejak 1973, baru hari ini kita kuasai dengan kepemilikan saham mayoritas.

Segala pendapatan dari Freeport nantinya, baik berupa pajak, non-pajak, royalti, dan lain-lain akan kita gunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

Secara khusus saya sampaikan selamat kepada masyarakat di Papua, yang akan mendapatkan 10 persen dari saham yang ada, selain tentu saja mendapatkan pajak daerahnya”.

Postingan di akun facebook ini telah mendapat respon cukup banyak dari berbagai pihak, masing-masing sebanyak 75.839 like, 22.116 komentar, dan 12.746 kali dibagikan. (fb/int)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here