Beranda Internasional Pemprov Sulsel Pamit ke KBRI Tokyo (Jajaki Potensi Kerjasama Sulsel-Jepang ~ Bagian...

Pemprov Sulsel Pamit ke KBRI Tokyo (Jajaki Potensi Kerjasama Sulsel-Jepang ~ Bagian 6)

158
0
BERBAGI
Kedutaan Republik Indonesia di Tokyo, Jepang. FOTO: DOK. SULKAF S. LATIEF

TOKYO, JEPANG — Pentingnya mengenal dan mengetahui letak Kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) bagi setiap warga negara yang bermukim di luar negeri. Dimana kantor ini sebagai perwakilan utama Indonesia di sebuah negara asing yang memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia dan dikepalai oleh seorang duta besar.

Kunjungan Pemprov Sulsel ke KBRI Tokyo Higashigotanda, Distrik Shinagawa, Tokyo Jepang Senin, (17/12/2018) sebelum menyudahi perjalanan kunkernya bersama rombongan menyempatkan berpamitan.

Kunker yang dilaksanakan 11-18 Desember 2018, dengan rencana kepulangan rombongan dijadwalkan berakhir hari ini.

Dalam kunjungannya, rombongan mendapat masukan penting tentang bagaimana kita warga negara Indonesia untuk mengetahui dimana saja lokasi Keduataan Besar Republik Indonesia. Jika suatu saat kita mendapatkan masalah yang diharuskan melibatkan kedutaan, maka akan lebih mudah lagi jika sudah mengetahui di mana perwakilan negara.

Diskusi cukup alot tentang data potensi Sulsel dan saling bertukar nomor kontak kantor dan person, sekiranya ada beberapa pengusaha sering datang menanyakan tentang hal tersebut. Tidak menutup kemungkinan beberapa pengusaha yang ingin datang berkunjung untuk mengenal lebih jauh dan mengadakan kerjasama di Sulawesi Selatan, tentunya Welcome. (AnRos) (Habis)

** Ir. H. Sulkaf S. Latief, M.M, Kadis Kelautan dan Perikanan Sulsel, melaporkan langsung dari Jepang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here