Beranda Internasional Berburu Susu di Rumah Susu (Jajaki Potensi Kerjasama Sulsel-Jepang ~ Bagian 5)

Berburu Susu di Rumah Susu (Jajaki Potensi Kerjasama Sulsel-Jepang ~ Bagian 5)

149
0
BERBAGI
Rest Area Hirokowa (Hirokawa-machi Yame-gun), Fukuoka, Jepang. FOTO: DOK. SULKAF S. LATIEF

FUKUOKA, JEPANG, TEBARNEWS.COM — Kunjungan yang mengasyikkan dengan berbagai tambahan informasi sebagai oleh-oleh untuk menjadikan dasar perbandingan setelah kembali Sulawesi Selatan.

Setelah beberapa hari padatnya kunjungan dibeberapa tempat, Minggu hari ini, (16/12/2018) memanfaatkan waktu melakukan perjalanan santai untuk mengenal lokasi kuliner dan lokasi rumah susu. Akhirnya rombongan berkunjung ke peternakan sapi perah Aso Milk Farm.

Sempatkan pula untuk mengikuti tur singkat di peternakan ini. Rombongan dapat mengintip lebih dekat proses pengolahan produk susu, pengemasan dan membuktikan kehigienisannya.

Soft ice cream yang terbuat dari susu segar dan telur. Rasanya yang masih fresh bikin ketagihan. Makin penasaran dengan peternakan yang satu ini, hingga melirik lebih dekat sebuah proses di rumah susu Aso Milk Farm.

Area ASO Milk Farm, Kumamoto Prefecture, Jepang. FOTO: DOK. SULKAF S. LATIEF

Rombongan meyakini kalau sebuah produk olahan susu dapat menjaga stamina. Beragam merek susu tersaji di depan mata, entah mengapa rombongan tertarik dengan olahan susu yang ada.

Olahan susu ini, adalah minuman terlezat yang pernah dicoba selama di Jepang. Rombongan sudah sempat berada di area Hirokawa-machi Yame-gun, Fukuoka, Japan.

Peternakan yang populer sebagai pusat pengolahan susu terkenal di Jepang yang memiliki aroma kelezatan susu yang berbeda dengan susu lainnya. Rencana esok hari akan berburu kuliner Khas Jepang. (AnRos) (bersambung 6-habis)

** Ir. H. Sulkaf S. Latief, M.M, Kadis Kelautan dan Perikanan Sulsel, melaporkan langsung dari Jepang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here