Beranda Internasional Sulsel Bakal Miliki Mobil Bantuan Jepang (Jajaki Potensi Kerjasama Sulsel-Jepang ~ Bagian...

Sulsel Bakal Miliki Mobil Bantuan Jepang (Jajaki Potensi Kerjasama Sulsel-Jepang ~ Bagian 2)

906
0
BERBAGI
Minianatur Perahu Pinisi jadi cinderamata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kepada Gubernur Ehime Nakata. FOTO: DOK. SULKAF S. LATIEF

EHIME-JEPANG, TEBARNEWS.COM — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah yang baru tiba dari Tokyo langsung bergabung bersama rombongan di kunjungan ke dua sore hari, dilanjut agenda selanjutnya malam hari rombongan diterima Nagata Gubernur Ehime untuk perjamuan makan malam.

Setelah melihat pengelolaan sampah, pembuatan mobil Toyota Ehime, di sini juga sekaligus meninjau mobil bantuan yang akan diberikan kepada Sulsel dan daerah lainnya di Indonesia, berupa ambulans dan pemadam kebakaran.

Sulsel bakal dapat bantuan kendaraan berupa mobil ambulans dan pemadam kebakaran di Jepang. FOTO: DOK. SULKAF S. LATIEF

Dalam kunjungannya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memboyong tiga kepala daerah termasuk Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan Wakikota Palopo Judas Amir, termasuk Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulawesi Selatan Sulkaf S Latief.

Sulkaf S. Latief, Kadis Kelautan dan Perikanan Sulsel bersama Nakata Gubernur Ehime. FOTO: DOK. SULKAF S. LATIEF

Hari ketiga dari kunjungan ini, Jumat (14/12/2018) lebih jauh membahas mengenai kunjungan pabrik Toyota di Miyagi Jepang Kamis kemarin. Pabrik Toyota yang dikenal sebagai pabrik pembuatan kendaraan bermotor nomor satu terbesar di dunia. Masih jelas diingatan Maret 2011 pabrik ini menjadi viral di sejumlah media cetak dan elektronik karena gempa dan tsunami.

Kunjungan ke pabrik Toyota di Miyagi, Jepang. FOTO: DOK. SULKAF S. LATIEF

Pabrik pembuat kendaraan bermotor nomor satu terbesar di dunia itu, Pabrik Toyota di Miyagi.(AnRos) (Bersambung-3)

** Ir. H. Sulkaf S. Latief, M.M, Kadis Kelautan dan Perikanan Sulsel, melaporkan langsung dari Jepang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here