Beranda Sulawesi Selatan Inovasi Disdukcapil Sinergi DKP Sulsel

Inovasi Disdukcapil Sinergi DKP Sulsel

83
0
BERBAGI
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan Ir. H. Sulkaf S. Latief, MM., bersama peserta Latpim III Disdukcapildaldukb Dra. Hasniaty Ramli di ruang kerjanya, Jumat (07/12/2018). FOTO: ANROS

MAKASSAR, TEBARNEWS.COM — Pentingnya kesejahteraan untuk menopang kelangsungan hidup keluarga memberikan dampak cukup besar bagi perekonomian. Sehingga Sinergitas perlu dibangun melalui inovasi Dinas kependudukan, Pencatatan Sipil, Pengendalian Produk, dan Keluarga Berencana (Disdukcapildaldukb) Provinsi Sulawesi Selatan bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Inovasi ini sebuah konsep dari topik yang sangat menarik untuk dikerjasamakan menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan Ir. H. Sulkaf S. Latief, MM., saat ditemui peserta Latpim III Disdukcapildaldukb, Dra. Hasniaty Ramli yang mengusung konsep inovasi bagi UKM untuk peningkatan kesejahteraan menuju keluarga sejahtera, di ruang kerjanya Jumat (07/12/2018).

“Selama ini kami banyak bekerja melakukan pembinaan terhadap pengolahan ikan baik skala kecil atau besar, ” jelas Sulkaf.

Lebih jauh dijelaskan, skala kecil ini berdasarkan domisili, kalau bicara soal ini sangat punya kompetensi untuk menyatakan ini betul penduduk kota Makassar itu dari Disdukcapil sendiri.

“Berbasis pada lokasi bagaimana bersinergi untuk lebih mengembangkan kelompok dan meningkatkan kesejahteraannya terutama penduduk sekitar dalam melakukan pembinaan dari segi teknis, untuk membesarkannya kita perlu dukungan,” tegas Sulkaf penuh semangat.

FOTO: ANROS

Senada hal tersebut Dra. Hasniaty Ramli menilai inovasi ini wujud kepedulian untuk melakukan lebih jauh berbagi bentuk pembinaan menuju keluarga sejahtera.

Hal ini perlu mendapat perhatian serius bagi UKM yang perlu mendapat pembinaan, bahkan Usaha peningkatan keluarga kesejahteraan.

“Pendampingan ini pihaknya memilih DKP karena melihat komitmen dengan pembinaan kelompok dan nelayan kecil, sehingga lebih tepat untuk inovasi UKM bidang perikanan bagi keluarga kesejahtera,” kunci Hasniaty. (AnRos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here