Beranda Event Kerukunan Masyarakat Kadempak Selayar Gelar Pengajian Bulanan

Kerukunan Masyarakat Kadempak Selayar Gelar Pengajian Bulanan

74
0
BERBAGI
Ustads Drs. Abdul Rahman B sedang berceramah dalam kegiatan pengajian Kerukunan Masyarakat Kadempak Selayar (KEMAKSEL) Kota Makassar, Ahad (25/11/2018). FOTO: TEBARNEWS.COM

MAKASSAR, TEBARNEWS.COM — Pengajian dan arisan rutin bulanan kembali digelar Kerukunan Masyarakat Kadempak Selayar (KEMAKSEL) Makassar, Ahad (25/11/2018). Acara ini berlangsung pada salah satu rumah anggota di Jalan Borong Indah Kelurahan Kassi-Kassi Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Hadir sebagai penceramah Drs. Abdul Rahman B. Dalam materi ceramahnya sang ustads menyampaikan pentingnya keseimbangan antara kehidupan dunia dan akhirat.

“Kita tidak boleh bermalas-malasan dan harus bekerja mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup”, ungkapnya. Hanya saja lanjutnya mencari nafkah harus dilakukan dengan jalan yang halal. Karena mencari nafkah dengan barang haram sama artinya memelihara penyakit dalam tubuh.

Lebih jauh ustads asal Kabupaten Jeneponto ini memberi nasihat tentang pentingnya sedekah dan menjaga jalinan silaturahim. Karena menurut dia sejauh ini belum ada seorang pun dan tidak pernah ada yang bangkrut hanya karena ia bersedekah.

Kegiatan yang berlangsung siang menjelang sore hari tersebut dihadiri para pengurus dan segenap anggota. Pengundian arisan dan penyampaian beberapa informasi dari pihak pengurus organisasi kerukunan menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan. (am)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here