Beranda Peristiwa Ketua IPIM Sulsel Andi Baso Tancung Tutup Usia

Ketua IPIM Sulsel Andi Baso Tancung Tutup Usia

859
0
BERBAGI
Ketua Umum Ikatan Penulis Indonesia Makassar (IPIM), Andi Baso Tancung saat dirawat di RS Wahidin Makassar. FOTO: FB ANDI ROSNAWATIH

MAKASSAR, TEBARNEWS.COM —┬áKetua Ikatan Penulis Indonesia Makassar (IPIM) Sulsel, Andi Baso Tancung dikabarkan tutup usia, Ahad (11/11/2018). Dari pesan singkat yang dikirim sahabat almarhum, M. Ghufran H. Kordi K yang Tebarnews.com kutip dari Group WhatApp IPIM, diketahui Andi Baso menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Dr. Wahidin Makassar sekira Pukul 13.20 WITA hari ini.

Ucapan Inna lillahi wa inna ilaihi radjiun dan ungkapan turut berduka cita pun mengalir dari para pengurus IPIM dan sahabat Andi Baso lainnya yang merasa kehilangan.

Sesaat sebelum Andi Baso yang juga staf Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Selatan wafat, sang istri Andi Rosnawatih sempat menulis status di akun facebook miliknya, seperti berikut:

“Kepada keluarga, saudara, teman, sahabat dan semua yang pernah kenal & dekat dgn suami saya Andi Baso Tancung.

Mewakili dari istri memohon maaf yg sebesar2 nya, jika ada salah atau kehilafan baik disengaja maupun tidak disengaja.

Memohon dengan tulus Maaf nya untuk memudah kan jalan nya berjuang menghadapi kritis
Semoga Allah SWT membalasnya, Aamiin.

Minggu, 11 November 2018″.

Ternyata ujung dari perjuangan Andi Baso, Direktur Penerbit Pijar Press ini melawan kondisi kritisnya berakhir dengan kabar duka. Sang penulis produktif di Tebarnews.com dan media cetak lainnya ini pun menghadap sang Khalik.

Andi Baso Tancung (ketiga dari kiri) saat dibesuk para sahabat di RS Wahidin Makassar beberapa waktu lalu. FOTO: IST

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui jenazah almarhum akan disemayamkan di mana.

Inna lillahi wa inna ilaihi radjiun dan selamat jalan, hanya ungkapan itu yang dapat dilakukan mengiringi kepergian sahabat kita tercinta Andi Baso Tancung.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here