Beranda Event Merayakan Ultah Dengan Buku Puisi

Merayakan Ultah Dengan Buku Puisi

244
0
BERBAGI
Suasana bedah buku karya Muhammad Amir Jaya, Ahad (9/9/2018). FOTO: IST

MAKASSAR, TEBARNEWS.COM — Memeringati hari kelahirannya yang ke-51, Penyair dan Penulis Senior Muhammad Amir Jaya gelar bedah buku bertajuk “Puisi, Hati, Guru, Sahabat, Politik dan Demokrasi & Liang”, Ahad (9/9/2018). Kegiatan yang berlangsung di BTN Paropo tersebut, menghadirkan beberapa pembicara, Dr. Mardi Adi Armin (Akademisi), Hj Sri Rahmi (Anggota DPRD Provinsi), Yudhistira Sukatanya (Seniman, Cerpenis), Anis Kurniawan (Penulis) dan Muh. Amir Jaya (penyair/penulis buku ini).

Penulis buku “Puisi, Hati, Guru, Sahabat, Politik dan Demokrasi & Liang”, Amir Jaya yang juga anggota Ikatan Penulis Indonesia Makassar (IPIM) Sulsel, mengungkapkan rasa bahagia dan ucapan terima kasih kepada segenap pihak yang hadir.

“Di antara orang-orang hebat yang menginspirasi dalam diskusi buku Puisi, Hati, Guru, Sahabat, Politik dan Demokrasi. Disamping dan di hadapan saya adalah guru yang memukau dan mencerahkan. Itulah para seniman, penyair dan pegiat literasi”, ungkapnya.

Lebih lanjut Amir Jaya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang dianggap sebagai gurunya yang telah memotivasi untuk bisa menulis yang lebih dahsyat dan aktual.

“Ini adalah tantangan buat saya untuk lebih produktif merangkai imajinasi yang lebih dalam (bertubuh)”, tegasnya.

Amir Jaya yang juga penulis buku “Puisi Rindu Untuk Tuhan” ini berterima kasih kepada Dr. H. Ajiep Padindang, Hj Sri Rahmi,  Yudistira Sukatanya, Anis Kurniawan, Irhyl R Makkatutu, Hj. Hasnah (Diahh Gaffar), Andi Ruhban, dan semua yang hadir.

Muhammad Amir Jaya (kiri) menunjukkan kaligrafi karyanya bersama Sri Rahmi (kanan). FOTO: IST/FACEBOOK SRI RAHMI

Sementara itu, Sri Rahmi yang dihadiahi kaligrafi buah tangan Muhammad Amir Jaya dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih. Menurut Dia ini adalah kenyataan terbalik karena biasanya yang diberi hadiah adalah pihak yang ulang tahun.

“Biasanya yang ultah dikasih hadiah, ini yang ultah yang memberi hadiah. Makasih pak Muhammad Amir Jaya Kaligrafi buatan tangan beliau, kenangan ultahnya yang ke 51”, tulis Sri Rahmi melalui akun Facebooknya.

Kegiatan yang digelar usai shalat Ashar tersebut, dihadiri kalangan penyair, penulis, jurnalis, mahasiswa, pegiat literasi, dan tamu undangan lainnya. (rls/tn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here