Beranda Hukum & Kriminal Sering Diraba dan Dicium, Siswi SMP Laporkan Gurunya Ke Polisi

Sering Diraba dan Dicium, Siswi SMP Laporkan Gurunya Ke Polisi

394
0
BERBAGI
Ilustrasi. FOTO: BERITAPLATMERAH.COM/SCREENSHOT

TEBARNEWS.COM — Tindakan asusila seorang guru terhadap siswinya, kembali mencoreng nama baik lembaga pendidikan di Indonesia khusus Sulawesi Selatan. Betapa tidak, seorang siswi yang mengaku diremas dan dicium oleh gurunya melaporkan tindakan bejat ini ke pihak berwajib.

Seperti diberitakan klikbukulumba.com, siswi kelas VII pada salah satu SMP di Kecamatan Bulukumpa berinisial NFA (12 tahun) dan GR (12 tahun) mengaku diremas dan dicium guru olahraganya bernama Anwar (50 tahun). Korban melaporkan tindakan pelecehan ini ke Polres Bulukumba, Kamis (23/8/2018) lalu.

Masih dari sumber yang sama diberitakan bahwa tindakan asusila tersebut terungkap saat korban (GR) mulai tidak betah masuk sekolah dan minta dipindahkan. Saat ditanya mengenai alasannya, korban mengaku karena sering mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari gurunya dan telah dilakukan lebih dari satu kali.

Dari keterangan kerabat korban seperti dikutip dari klikbulukumba.com, pelaku melancarkan aksinya sejak April 2018 lalu. Korban kembali mendapatkan perlakuan sama pada awal Agustus saat korban (NFA) sedang membersihkan ruangan dapur sekolah dan secara tiba-tiba pelaku menghampiri lalu memeluk dan mencium korban serta merabanya. Kasus asusila ini telah dilimpahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bulukumba.

Dari kasus asusila yang dilakukan oleh oknum guru pada salah satu SMP di Bulukumba tersebut, kiranya menjadi pelajaran berharga bagi kita semua untuk mewaspadai berbagai kemungkinan siswi mendapat perlakuan tidak senonoh dari gurunya. Dari sisi lain kejadian ini seharusnya menyadarkan dan membuka mata hati seorang guru bahwa siswi yang mereka ajar adalah anak-anak didik yang memerlukan pembinaan serta butuh diayomi dan dilindungi.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here