Beranda Event SEPUPU KiTA: Paguyuban Orang Selayar Sedang Berwisata di Malino

SEPUPU KiTA: Paguyuban Orang Selayar Sedang Berwisata di Malino

422
0
BERBAGI

MALINO, TEBARNEWS.COM — Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat keakraban dan memelihara rasa kekeluargaan, salah satunya adalah berwisata bersama. Hal seperti inilah yang dilakukan warga Makassar yang merupakan anggota sebuah Paguyuban bernama SEPUPU KiTA dengan berkunjung ke obyek wisata alam Malino di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Salah seorang anggota bernama Jamaluddin kepada Tebarnews.com mengatakan SEPUPU KiTA merupakan sehimpun individu yang tegabung dalam sebuah wadah dan anggotanya adalah sekelompok keluarga asal Kabupaten Kepulauan Selayar yang tinggal di Kota Makassar. Para keluarga yang tergabung dalam paguyuban ini, aktif melakukan pertemuan bulanan yang digilir dari rumah ke rumah.

Kali ini lanjutnya, mereka berkunjung ke Malino dan menginap selama satu malam dengan menyewa dua unit rumah di sana.

Rombongan SEPUPU KiTA sedang berfoto bersama di salah satu obyek wisata Malino. FOTO: IST

“Kami berangkat Sabtu pagi (18/8/2018) dengan mengendarai mobil sewa dan selebihnya menggunakan mobil pribadi. Ada rumah dua yang kami gunakan untuk menginap dan malamnya diisi dengan berbagai acara hiburan”, ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang anggota lain, Amin menuturkan bahwa mereka selama di Malino telah berkunjung ke obyek wisata kebun strobery, kebun bunga, hutan pinus, dan sejumlah tempat lainnya.

Satu hal menarik menurutnya yakni selama di Malino mereka masak dan menyiapkan sendiri makan siang, malam, dan pagi pada satu dapur yang sama. Satu dapur dan makan bersama ini mencipta rasa kekeluargaan dan serasa seperti saudara semuanya.

Rombongan ini lanjut Amin bertolak meninggalkan Malino, Ahad (19/08/2018) sore menuju Kota Makassar. (ril/tn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here