Beranda Kampus Program Pascasarjana UNM Gelar Workshop Kurikulum

Program Pascasarjana UNM Gelar Workshop Kurikulum

269
0
BERBAGI
Direktur Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Hamsu Gani, M.Pd (kiri) sedang membuka kegiatan workshop kurikulum, Kamis (9/8/2018). FOTO: TEBARNEWS.COM

MAKASSAR, TEBARNEWS.COM — Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), gelar Workshop Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Kamis (9/8/2018). Workshop yang berlangsung di Remcy Hotel, Kota Makassar ini, dibuka Wakil Rektor I UNM,┬áProf. Dr. Rer Nat, Muharram, M.Si.

Dalam sambutannya, Prof Muharram berharap ada hasil yang diberikan dari workshop untuk pengembangan Program Pascasarjana UNM. “Kita selalu ingin Universitas Negeri Makassar mendunia”, ungkapnya.

Dia juga menyampaikan pentingnya memikirkan Program Doktor (S3) by riset. Melalui program kuliah lanjut ini, ia berharap prosesnya lebih sulit dari program kuliah reguler dan pertemuan dosen dengan mahasiswa lebih intens.

“Program by riset bukan berarti bahwa ini lebih gampang, malahan bisa lebih sulit karena pertemuan antara dosen dan mahasiswa lebih intens misalnya dua kali dalam seminggu”, tuturnya.

Direktur PPs UNM Prof. Dr. Hamsu Gani, M.Pd yang juga memberi sambutan mengatakan perlunya Program Pascasarjana UNM melakukan pembenahan kurikulum sesuai dengan tuntutan kebutuhan dan tuntutan zaman.

Hal ini menurutnya dapat dilakukan dengan cara merevisi kurikulum dengan mengacu pada visi dan misi UNM yakni kampus pencetak kaum enterpreneur. Selain itu, kata dia Pascasarjana UNM harus mampu menghadirkan penciri pendidikan yang tidak dimiliki oleh perguruan tinggi lain.

Workshop ini diikuti sejumlah dosen di lingkungan Program Pascasarjana UNM, khususnya bagi mereka telah ber-home base di situ. Acara workshop sesi pertama yang berakhir tadi, dilanjutkan Jumat besok.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here