Beranda Citizen Reporter Mahasiswa Sastra Inggris UIN Alauddin Makassar Studi Banding di Kampus IIUM Malaysia

Mahasiswa Sastra Inggris UIN Alauddin Makassar Studi Banding di Kampus IIUM Malaysia

370
0
BERBAGI
Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar bersama dosen pendamping, Nasrum, S.Pd, MA saat berkunjung ke kampus International Islamic University Malaysia (IIUM), Selasa (17/7/2018). FOTO:ISTIMEWA.

MALAYSIA, TEBARNEWS.COM — Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar berkunjung ke kampus International Islamic University Malaysia (IIUM), Selasa (17/7/2018).

Rombongan study tour yang berjumlah 9 orang tersebut, diterima langsung oleh ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Faculty of Islamic Revealed Knowledge and Human Sciences, ibu Aimillia Mohd Ramli, Ph.D.

Dosen pendamping, Nasrum, S.Pd, M.A mengatakan kunjungan ini sebagai bentuk pengenalan budaya akademik di kampus Internasional kepada para mahasiswanya.
Kedua belah pihak kampus UIN Alauddin Makassar dan IIUM memaparkan kurikulum yang digunakan di kampus masing-masing pada bidang Linguistik dan Sastra Inggris.

FOTO:ISTIMEWA

“Kami sangat senang dapat diterima di kampus ini dan bisa melihat dan membandingkan kurikulum yang digunakan di kampus ini dan di kampus kami di Makassar”, ujar Nur Qalbi salah seorang peserta tour.

Dalam kesempatan itu, peserta tour memaparkan kegiatan di kampus mereka seperti Festival Sastra yang mencakup pagelaran drama, puisi dan pembuatan film sederhana yang diadakan tiap tahun. Sama halnya di IIUM mahasiswa Sastra Inggris di kampus ini juga menggelar pagelaran Festival Sastra tiap tahunnya. Selain itu, kedua jurusan ini menyepakati kerjasama dalam penerbitan jurnal online.

Pihak UIN Alauddin Makassar meminta kepada para dosen di IIUM untuk bisa menjadi Reviewer pada jurnal yang dimiliki oleh jurusan tersebut. Begitu pula sebaliknya, pihak IIUM meminta para mahasiswa dan dosen BSI UINAM untuk menerbitkan artikel dan tulisan hasil penelitian mereka di Jurnal Jurusan Sastra Inggris IIUM.

FOTO:ISTIMEWA

Rombongan tour juga diberi waktu pada sesi tanya jawab sebelum mereka diajak untuk berkeliling kampus melihat fasilitas pembelajaran yang ada di kampus yang berlokasi di bilangan Gombak Kuala Lumpur.

“Kami sangat bangga mendapat kunjungan dari kampus UIN Alauddin Makassar, semoga kerjasama ini dapat berjalan sesuai harapan. Apalagi kampus kita keduanya berbasis Islam, semoga kita saling menguatkan” kata ibu Aimmilia yang juga alumni University of Manchaster Inggris.

Rombongan rencananya akan melanjutkan perjalanan ke Singapura sebelum kembali ke Makassar pada 20 Juli mendatang. (rls/cr)

Laporan: Nur Faika Wahid Mahasiswa BSI UIN Alauddin Makassar dari Malaysia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here