Beranda Sepak Bola Perancis Juara Piala Dunia 2018 Setelah Kalahkan Kroasia 4-2

Perancis Juara Piala Dunia 2018 Setelah Kalahkan Kroasia 4-2

460
0
BERBAGI
Perancis vs Kroasia dalam laga Final Piala Dunia 2018. FOTO:REUTERS/KAI PFAFFENBACH

TEBARNEWS.COM — Duel Perancis vs Kroasia pada babak final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Ahad (15/7/2018) berakhir dengan skor 4-2. Pada babak pertama Gol perdana Perancis diperoleh lewat aksi berujung bunuh diri dari Mario Mandzukic pada menit ke-18, gol kedua dicetak oleh pemain Kroasia,Ivan Perisic pada menit ke-28, dan gol ketiga dicetak oleh pemain Perancis, Antoine Griezmann dalam sebuah eksekusi karena pelanggaran dalam kotak finalti Kroasia.

Pada awal babak pertama laga yang berlangsung seru ini, Timnas Kroasia tampak mendominasi permainan. Beberapa kali ancaman dilakukan ke gawang Perancis. Namun pada menit ke-18 Timnas Kroasia dikejutkan oleh kebangkitan Perancis yang menyerang dan akhirnya berbuah gol.

Hanya selang sepuluh menit berikutnya, gol balasan Kroasia berhasil dicetak oleh Ivan Perisic pada menit ke-28. Skor imbang 1-1 rupanya tidak menyudahi permainan di babak awal ini. Sebuah pelanggaran di kotak finalti Kroasia berbuah gol yang dieksekusi oleh Antoine Griezmann. Dengan demikian, babak pertama laga final ini pun berakhir dengan skor 2-1.

Pada babak kedua Paul Pogba berhasil menambahkan gol ketiga Prancis pada menit 59. Tendangannya yang pertama sempat membentur pemain Kroasia. Namun tendangan kedua dengan kaki kirinya sukses membobol gawang Daniel Subasic.

Perancis kemudian berhasil menambah gol keempat lewat aksi mengecoh dari Kylian Mbappe pada menit ke-65. Skor saat laga ini pun menjadi 4-1 untuk Perancis. Tidak berselang lama kemudian, sebuah kesalahan dari sang kiper Hugo Lloris, membuat Kroasia berhasil menambah golnya yang kedua. Dengan demikian, skor laga final ini berubah menjadi 4-2.

Hingga peluit panjang ditiup oleh sang wasit, skor laga ini tidak berubah. Dengan demikian, Perancis pun dinobatkan sebagai juara I Piala Dunia 2018 dan Kroasia sebagai juara II. Untuk kedua kalinya Perancis menjuarai Piala Dunia selama 20 tahun terakhir.

Susunan pemain Perancis vs Kroasia dalam laga final Piala Dunia 2018

PERANCIS: Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez; Kanté, Pogba, Matuidi; Mbappé, Griezmann, Giroud (Pelatih: Didier Deschamps).

KROASIA: Subasic; Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic; Brozovic, Rakitic, Modric; Perisic, Rebic, Mandzukic (Pelatih: Zlatko Dalic). (am/tn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here