Beranda Sepak Bola Belgia Juara III Piala Dunia 2018 Setelah Taklukkan Inggris 2-0

Belgia Juara III Piala Dunia 2018 Setelah Taklukkan Inggris 2-0

347
0
BERBAGI
Belgia vs Inggris dalam laga babak final Piala Dunia 2018 memperebutkan juara III. Dalam gambar tampak Thomas Meunier mencetak gol pertama Belgia. FOTO:REUTERS/DYLAN MARTINEZ.

TEBARNEWS.COM — Timnas Belgia berhasil memenangkan pertandingan melawan Inggris dalam laga final Piala Dunia 2018, Sabtu (14/7/2018). Laga yang berlangsung di Saint Petersburg tersebut, berakhir dengan skor 2-0. Gol kemenangan masing-masing dicetak oleh Thomas Meunier pada menit ke 4 dan Eden Hazard pada menit ke-82.

Pada babak pertama laga ini, permainan secara umum didominasi oleh Timnas Inggris. Namun Belgia tampak lebih tajam melakukan tekanan ke gawang lawan dan berbuah gol. Keduanya menampilkan permain yang sangat asyik bagi para penggemar bola di seluruh penjuru dunia. Hingga babak pertama laga ini usai, skor masih tetap 1-0.

Memasuki babak kedua laga final ini, pemain-pemain Inggris tampak kembali menunjukkan kebolehannya dalam melakukan serangan. Namun sayang sekali keberuntungan tidak berpihak padanya dan perjuangannya pun tak berbuah gol. Sementara itu, Belgia memanfaatkan beberapa peluang dari serangan balik yang akhirnya menambah golnya.

Eden Hazar mengunci kemenangan Belgia pada menit ke-82. Gol ini berawal berawal dari satu umpan terobosan ke sisi kiri kotak, Hazard lalu menusuk masuk kemudian melesakkan bola datar ke sisi kanan penjaga gawang. Hingga peluit panjang ditiup sang wasit, skor tidak berubah. Dengan demikian, Belgia keluar sebagai juara III Piala Dunia 2018 dan Inggris sebagai juara IV.

Susunan pemain Belgia vs Inggris dalam laga penentuan juara III Piala Dunia 2018:

BELGIA: Courtois; Alderweireld, Kompany, Vertonghen; Meunier, Tielemans, Witsel, Chadli; De Bruyne, Lukaku, Hazard. Cadangan: Mignolet, Casteels, Vermaelen, Boyata, Dendoncker, Fellaini, Dembélé, Carrasco, T. Hazard, Mertens, Januzaj, Batshuayi.

INGGRIS: Pickford; Stones, Jones, Maguire; Trippier, Dier, Delph, Loftus-Cheek, Rose; Sterling, Kane. Cadangan: Walker, Lingard, Henderson, Vardy, Buland, Welbeck, Cahill, Young, Rashford, Alli, Alexander-Arnold, Pope. (mg/tn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here