Beranda Sepak Bola Laga Dramatis Brasil vs Belgia Berakhir 1-2

Laga Dramatis Brasil vs Belgia Berakhir 1-2

514
0
BERBAGI
Brasil vs Belgia di Kazan Area, Rusia. FOTO:REUTERS/TORU HANAI

TEBARNEWS.COM — Langkah Brasil ke Semifinal Piala Dunia 2018, akhirnya berhenti setelah kalah oleh Belgia dalam laga Perempatfinal dengan skor 1-2 di Kazan Arena, Jumat (6/7/2018) waktu setempat atau Sabtu (7/7/) dini hari tadi WITA. Atas kemenangan tersebut, Belgia bakal berhadapan dengan Perancis dalam laga Semifinal mendatang.

Sebanyak 2 gol Belgia masing-masing dicetak oleh bunuh diri Fernandinho pada menit ke-13 dan Kevin De Bruyne menit ke-31. Sementara gol Brasil dicetak oleh Renato Augusto menit ke-76.

Pada awal pertandingan tampak pemain-pemain Brasil mendominasi permainan, namun justru pihaknyalah yang lebih awal kebobolan. Gol bunuh diri, itulah yang pertama kali membobol gawang Alisson.

Tertinggal 0-1 atas Belgia, timnas Brasil semakin meningkatkan intensitas serangan. Namun pihak Belgia tak mau kalah dengan mencoba memanfaatkan serangan balik dan terbukti membuahkan hasil. Dialah Kevin de Bruyne yang berhasil membobol gawang Alisson. Dengan demikian, babak pertama laga dramatis ini, Brasil sudah tertinggal 0-2 atas Belgia.

Pada babak kedua laga ini, Brasil sempat memperkecil kekalahan lewat gol yang diciptakan Renato Augusto dimenit ke-76. Hingga sang wasit Milorad Mazic asal Serbia tersebut meniup peluit panjangnya, pada penghujung waktu pertandingan dengan 6 menit waktu tambahan, Brasil tidak menambah golnya sehingga ia harus menerima kekalahan ini.

Hasil laga yang berakhir dengan skor 1-2 tersebut, mengukuhkan Belgia sebagai pihak yang berhasil melangkah ke Semifinal Piala Dunia 2018.

Susunan pemain Brasil vs Belgia di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2018

BRASIL: 1-Alisson Becker; 12-Marcelo Vieira, 3-Joao Miranda, 2-Thiago Silva, 22-Fagner; 15-Paulinho (8-Renato Augusto 74), 17-Fernandinho, 19-Willian (20-Roberto Firmino 46); 11-Philippe Coutinho, 10-Neymar; 9-Gabriel Jesus (7-Douglas Costa 58).

BELGIA: 1-Thibaut Courtois; 2-Toby Alderweireld, 4-Vincent Kompany, 5-Jan Vertonghen; 15-Thomas Meunier, 8-Marouane Fellaini, 6-Axel Witsel, 22-Nacer Chadli (3-Thomas Vermaelen 83); 10-Eden Hazard, 7-Kevin De Bruyne, 9-Romelu Lukaku (17-Youri Tielemans 87). (am/tn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here