Beranda Peristiwa Ular Piton Sepanjang 7 Meter Kembali Ditemukan di Buton

Ular Piton Sepanjang 7 Meter Kembali Ditemukan di Buton

337
0
BERBAGI
Seekor ular piton sepanjang tujuh meter yang telah menelan babi hutan, ditemukan warga di Desa Lapadewa Kaindea Kecamatan Lapadewa, Kabupaten Buton Selatan, Ahad (24/6/2018). FOTO:FACEBOOK/CROPING

BUTON SELATAN, TEBARNEWS.COM — Baru beberapa hari masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) dihebohkan oleh peristiwa tertelannya wanita paruh baya di Muna oleh seekor piton, kini warga Desa Lapadewa Kaindea, Kecamatan Lapadewa kembali menemukan hewan sejenis di kebunnya, Ahad (24/6/2018).

Berbagai informasi menyebutkan hewan melata sepanjang tujuh meter tersebut ditemukan warga bernama Wa Ntoki (50 Tahun) saat menuju kebun miliknya di Gunung Kabhori. Ia kaget melihat melihat ular piton panjang dengan perut buncit itu.

Akhirnya, wanita paruh baya ini pun menghubungi ponakannya di kampung dan tidak lama kemudian warga desa datang ke lokasi lalu menjinakan hewan ini. Karena penasaran dengan isi perut ular yang buncit, warga segera membedahnya dan ternyata berisi seekor babi hutan.

Hal ini dibenarkan Kepala Desa Lapandewa Kaindewa, Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan, La Jaali. Atas kejadian ini ia menghimbau agar warga tetap waspada akan ancaman ular piton saat beraktivitas di kebun.

Informasi dan gambar penemuan ular piton di Buton Selatan ini, telah menyebar luas di media sosial. Sejak diposting di laman facebook Ansar Anca, gambar ular tersebut telah dibagikan sebanyak 1.717 kali, 41 komentar, dan 233 like.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here