Beranda Pariwisata Ruang Imajiner Kampung Kuliner

Ruang Imajiner Kampung Kuliner [Pesona Wisata Kolaka Utara]

286
0
BERBAGI

KOLAKA UTARA, TEBARNEWS.COMKawasan wisata kuliner merupakan salah obyek kunjungan yang banyak digandrungi orang khususnya para traveler dan pecinta wisata. Selain varian kulinernya yang menggoda, fanorama daerah sekitarnya pun selalu memikat banyak orang.

Kolaka Utara, sebuah kabupaten yang wilayah administratifnya membentang di sepanjang Teluk Bone bagian timur, pun memiliki destinasi wisata seperti itu. Kampung Kuliner, itulah nama kawasan wisata yang teletak di Desa Lanipa-nipa Kecamatan Lasusua.

Posisi Kampung Kuliner ini sangat strategis karena terletak di sisi jalan by pass, yang merupakan jalur utama yang menghubungkan daerah bagian Selatan dan utara Lasusua, Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Bahkan jalan ini merupakan jalur yang dilalui kendaraan lintas provinsi baik melalui jalur penyeberangan Pelabuhan Siwa ke Tobaku, maupun lewat jalur melingkar di Malili (Sulawesi Selatan).

Selain itu, Kampung Kuliner yang secara resmi digunakan 20 Januari 2018 ini, juga terletak tidak jauh dari obyek wisata religi andalan masyarakat Kolaka Utara yakni Masjid Agung Lasusua. Kawasan Kampung Kuliner ini juga sangat memikat banyak orang untuk menjadikannya sebagai obyek fotografi dan berselfie ria.

Suasana dan pemandangan Kampung Kuliner Kolaka Utara pun menjelma walpaper yang dijadikan gambar latar bagi setiap orang yang mampir berfoto di tempat ini.

Ical (23) salah seorang di antara banyaknya pengunjung di Kampung Kuliner, Sabtu (16/6/2018) sehari setelah Idul Fitri, mengatakan dirinya dan teman-teman sengaja mampir sejenak di tempat ini untuk sekedar berfoto dan menikmati pemandangan saja. Ia mengaku berasal dari dari Malili dan rencana menuju Kabupaten Kolaka.

“Mumpung melewati tempat ini, maka saya dan teman menyempatkan mampir sejenak berfoto. Paling tidak untuk upload¬†di Facebook dan teman-temanku lihat kalau saya berkunjung ke sebuah Kampung Kuliner”, ungkapnya.

Hari itu obyek wisata yang idealnya menyuguhkan pengunjungnya aneka kuliner khas, tampak sunyi dari pemandangan seperti itu. Mengapa? hari itu masih suasana lebaran.

Tapi para pengunjung tentu tidak menyoal hal tersebut, sebaliknya animo berfoto dengan latar suasana kawasan Kampung Kuliner ini jauh lebih penting. Setidaknya para pengunjung bebas mengimajinasikan berbagai hal di obyek wisata Kolaka Utara ini. Di sisi lain para peng-upload gambar Kampung Kuliner di media sosial, secara tidak langsung memproduksi ruang-ruang imajiner yang membuat para netizen membayangkan suasana obyek wisata ini dalam tema khayal yang bervariasi.

Kira-kira seperti itulah proses terciptanya rasa penasaran berlanjut bagi banyak orang untuk berkunjung ke Kampung Kuliner, disamping imaji-imaji yang terbangun melalui cerita berantai tentang obyek wisata Kolaka Utara yang merupakan perpaduan apik antara gunung dan pantai tersebut.

Penasaran dengan Kampung Kuliner yang fasilitas spacenya gratis untuk berfoto bagi pengunjung ini? Ayo ke Kolaka Utara. (ab/am)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here