Beranda Sulawesi Selatan Liburan Fitri di Pulau Larea-rea

Liburan Fitri di Pulau Larea-rea

378
0
BERBAGI
Pengunjung sedang berfoto dengan latar Pelabuhan Pulau Larea-rea. FOTO:RIFAL NAJERING

SINJAI, TEBARNEWS.COM — Liburan di tempat wisata pasca Idul Fitri, tampaknya telah menjadi agenda tahunan yang selalu dinanti dan dilakukan banyak orang di berbagai daerah di Indonesia. Tak terkecuali masyarakat yang gemar berkunjung ke destinasi wisata di Kabupaten Sinjai.

Pada Ahad (17/6) sebuah rombongan menikmati suasana fanorama laut di Pulau Larea-rea Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai.

Juragan Selvi Jaya atas nama Asri yang membawa rombongan ke tempat tersebut mengatakan liburan ini setiap tahun dilakukan untuk menghibur suasana yang selalu dihadapkan oleh gelombang selama melaut.

“Kami sebagai pelaut yang membawa rombongan merasa sangat senang, akhirnya bisa liburan juga”, ungkapnya.

Bagi mereka memilih ‘kembali ke laut’ karena menurutnya laut sebagai sumber kehidupan sekaligus hiburan.

“Laut bagi kami seperti rumah yang selalu layak untuk dikunjungi”, tambahnya.

Perahu sedang sandar di Pelabuhan Pulau Larea-rea, Ahad (17/6/2018). FOTO:RIFAL NAJERING/TEBARNEWS.COM

Selain itu, kegiatan ini dianggap sebagai wahana hiburan setelah melalui bulan puasa dan kerja yang cukup panjang.

“Kegiatan ini akan menyegarkan kembali pikiran dan tubuh yang telah melewati puasa dan pekerjaan yang cukup melelahkan”, tegasnya.

Salah seorang rombongan keluarga besar dari Desa Tarasu, bernama Yaya mengatakan, pulau Larea-rea ini sangat indah, cocok untuk berfoto dengan latar bahari. Ia menilai wisata bahari Pulau Larea-rea ini sangat potensial dikembangkan ke depan, karena akan menambah penghasilan bagi daerah sekitarnya, seperti Pulau Kambuno, Pulau Balaopu dan sekitarnya. Meski begitu kata dia, perlu diatur kembali sampah para pengunjung agar tidak mengotori laut.

Rombangan keluarga Selvi Jaya sebanyak 70 orang tersebut, didampingi oleh dosen, mahasiswa UNM, UIN, UNISMUH dan Polimarin Makassar. (rfl/tn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here