Beranda Citizen Reporter Baper di Pantai Galau

Baper di Pantai Galau [Pesona Wisata Sinjai]

928
0
BERBAGI
Suasana Pantai Galau Kabupaten Sinjai. FOTO:AMIRULLAH

SINJAI kota wisata, nama ini melekat bukan tidak memiliki makna dan fakta, sebab pada kenyataannya puluhan tempat wisata menyebar di Kota Sinjai. Seperti wisata sejarah dan budaya yakni; Situs Benteng Balannipa, Gojeng, Rumah Adat Karaengpuang, dan wisata bahari dan kuliner; Pelabuhan Larea-rea, eko wisata bahari Pulau sembilan, pulau pasir putih larea-rea, Hutan bakau Tongke-tongke, Tempat pelelangan Ikan (TPI Lappa) dan tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Pantai Galau, sebutan bagi kawasan wisata kuliner di Lappa yang cukup ramaih dikunjungi para wisatawan baik anak muda-mudi maupun orang tua.

Pantai galau ini dipenuhi Lapak-lapak milik pedagang yang berjejer ditepi sungai tangka Lappa tidak jauh dari TPI lappa.

Selain nama lokasinya yang unik, namun para pengunjung di manjakan dengan suasana gemercik ombak yang di hasilkan perahu-perahu Jolloro para nelayan yang akan bongkar ikan di TPI Lappa.

Kedai Baper, salah satu satu tempat nongkrong di Pantai Galau di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. FOTO:AMIRULLAH

Salah seorang pedagang di kawasan wisata kuliner pantai Galau ini, Wati mengaku penghasilan yang diperoleh dalam sehari semalam, bisa mencapai Rp 300 ribu-
500 ribu. Ditambah lagi dimomen hari lebaran ini banyak sekali pengunjung yang datang untuk bersantai, menikmati kuliner bersama keluarga.

Di Pantai Galau ini disediakan berbagai minuman jus, sarebba dan makanan khas Kabupaten Sinjai. Yang paling unik di pantai ini kata seorang pemilik Kedai Baper Nurul bahwa selain daya tarik namanya “Pantai Galau” juga dimanjakan alunan musik yang ditampilkan hampir semua bernada galau, jadi pas dengan nama tempatnya pantai galau”.

Salah seorang pengunjung, Amir mengaku, suasana di Pantai Galau sangat pas, yakni pas romantisnya, pas harga atau rasa minuman/makanannya, dan pas suasana sejuk udaran bahkan pas alunan musik galaunya. Bahkan Pantai galau ini pas dengan anak muda-mudi yang lagi galau, atau untuk dinner dengan pujaan hati.

Jadi jika anda berkunjung ke Kabupaten Sinjai, maka rugi rasanya jika tidak mencoba Wisata kuliner di Pantai Galau.

Laporan: Amirullah (Dosen Fakuktas Ilmu Sosial UNM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here