Beranda Viral Viral!!! Video Anak Sekolah di Sinjai Pertaruhkan Nyawa di Sungai Demi Pendidikan

Viral!!! Video Anak Sekolah di Sinjai Pertaruhkan Nyawa di Sungai Demi Pendidikan

397
0
BERBAGI
FOTO:SCREENSHOT/VIDEO IPHUL MURTI

TEBARNEWS.COM — Impian untuk menggapai cita-cita demi masa depan melalui pendidikan, memang telah menjadi bagian dari perjuangan anak-anak bangsa di Indonesia. Tidak hanya kalangan anak di perkotaan, cita-cita menjadi anak cerdas dan terdidik juga adalah dambaan banyak anak di berbagai daerah serta pelosok di tanah air.

Para pejuang dunia pendidikan itu tak perduli jalan terjal berliku atau harus menyeberangi sungai tanpa jembatan. Mereka dengan semangat menyala berjuang menaklukkan alam dan segala rintangan.

Sebuah video berdurasi sekira 6 menit yang menayangkan pejuangan anak-anak sekolah menyeberangi sungai, sempat viral dan menjadi perhatian kalangan netizen.

Video yang dipublish di laman Facebook Wajib Baca pada Senin (28/5/018) pukul 15.25 WIB tersebut, menyebutkan lokasi adalah SD 193 Jenna, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Aksi nekad dalam video milik Iphul Murti yang menarik perhatian banyak pihak tersebut, disebutkan terjadi pada Sabtu (26/5/2018). Berikut harapan yang tertuang dalam postingan Facebook Wajib Baca tersebut.

“TOLONG VIRALKAN. Biar sampai ke tangan pemerintah Daerah atau Pusat.

Demi melanjutkan pendidikan, adik adik ini rela mempertaruhkan NYAWA mereka, terutama di saat sungai meluap, tidak ada cara lain, menunggu pun pasti lama, mereka sudah terbiasa menyebrangi sungai tanpa jembatan.

Mohon juga jembatan nya yang permanen, biasanya mereka janji akan membangun Jembatan permanen dengan cara membuat jembatan darurat, abis itu bablas gak pernah di bangun jembatan Permanen nya, kasus ini banyak terjadi.

SD 193 Jenna, Kec. Tellulimpoe, Kab. Sinjai (Sabtu, 26 Mei 2018).”

Seperti itulah ungkapan dan harapan yang dialamatkan kepada pihak pemerintah daerah dan pusat agar mereka dibangunkan sebuah jembatan.

Hingga berita ini dipublis, video tersebut telah dibagikan 1.174 kali, 1.545 like, dan 90 komentar.

“Ironi yang tak pernah berahir di negri ini… semoga segera ada tindakan….”, demikian sepenggal kalimat bernada harap dari pemosting Facebook ini. (fb/tn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here