Beranda Kampus Pengurus Perpus Sejarah UNM Gelar Buka Puasa Bersama

Pengurus Perpus Sejarah UNM Gelar Buka Puasa Bersama

237
0
BERBAGI
Pengurus Perpustakaan Jurusan Pendidikan Sejarah foto bersama disela-sela kegiatan buka puasa bersama. FOTO:ISTIMEWA.

MAKASSAR, TEBARNEWS.COM – Pengurus Perpustakaan Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar buka puasa bersama, Selasa (29/5/2018). Kegiatan yang berlangsung di Perum Villa Madani tersebut, diawali dengan kajian Sejarah Islam menyambut datangnya waktu buka puasa.

Hadir sebagai pembicara, Jerwin dengan materi “Perang Badar”. Dalam uraian materi yang disampaikannya, mahasiswa semester terakhir Jurusan Pendidikan Sejarah ini menjelaskan tentang hakikat sebuah kemenangan.

“Kuantitas bukanlah semata mata kunci dari sebuah kemenangan. Tetapi yang penting adalah strategi dan keyakinan untuk selalu berada di jalan yang benar”, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Perpustakaan Jurusan Pendidikan Sejarah UNM, Fatmawati mengatakan kegiatan buka bersama ini adalah salah satu program kerja dari perpustakaan.

“Kegiatan ini dimaksudkan bukan hanya sebagai kegiatan rutin Ramadan tetapi juga diharapkan mampu mempererat hubungan kerjasama diantara pengurus, meredakan ketegangan psikis karna sejenak melupakan ketegangan yang dialami”, harapnya.

Kegiatan ini lanjut Fatmawati, diharapkan mampu menumbuhkan jiwa solidaritas antar sesama pengurus Untuk lebih merasakan makna kekeluargaan sekalipun dengan cara yang sederhana seperti memasak dan makan bersama. Dengan hal yang sederhana seperti bisa mempererat hubungan emosional serta solidaritas antar pengurus sebagaimana Hadits Rasululllah SAW mengenai solidaritas.

“Perumpamaan orang-orang mumin dalam cinta dan kasih sayangnya seperti badan manusia, apabila salah satu anggota badan sakit maka seluruh anggota badan merasakannya. Jadi dalam mengadakan kegiatan buka bersama, jika sudah dilakukan dengan tugas dan porsinya masing-masing, insya Allah akan sesuai apa yang kita inginkan”, tegasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pengurus perpustakaan, demisioner dan satu orang dosen yakni Rifal, S.Pd, M.Hum. (rls/tn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here