Beranda Event Alumni 1996 SMP Datuk Ri Bandang Gelar Buka Puasa Bersama di...

Alumni 1996 SMP Datuk Ri Bandang Gelar Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Mattampawalie

534
0
BERBAGI
Foto bersama alumni 1998 SMP Datuk Ri Bandang dengan anak-anak Panti Sosial Asuhan Anak Mattampawalie, Kota Makassar selepas buka puasa, Senin (21/5/2018). FOTO: TEBAR NEWS.

TEBARNEWS.COM — Banyak cara yang dilakukan alumni 1996 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Datuk Ribandang (Datri), Kota Makassar, untuk menjaga keakraban mereka. Mulai acara silaturahim dari rumah ke rumah hingga melakukan berbagai kegiatan sosial.

Kali ini alumni 96 SMP Datri yang telah bekerja di berbagai instansi pemerintah maupun swasta tersebut, gelar buka puasa bersama di Panti Sosial Asuhan Anak Mattampawalie, Kota Makassar, Senin (21/5/2018).

Salah seorang alumni, Nasrun memberi sambutan sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak panti atas diterimanya mereka hadir berbuka puasa di tempat ini.

“Kami dari alumni SMP Datuk Ri Bandang Angkatan 1996 mengucapkan terima kasih karena telah diterima di Panti Asuhan Mattampawalie ini”, ungkapnya.

Nasrun juga menyampaikan nasihat di hadapan putra dan putri panti, agar memanfaatkan dengan momentum ramadan ini.

“Ramadan adalah bulan tarbiyah atau pendidikan, untuk itu kami berharap adik-adik tetap semangat, belajar, dan saling menghargai sesama teman di panti serta tetap menjaga kejujuruan”, tegasnya.

Suasana buka puasa bersama alumni SMP Datuk Ri Bandang di Panti Sosial Asuhan Anak Mattampawalie, Kota Makassar, Senin (21/5/2018). FOTO: TEBAR NEWS

Sementara itu, salah orang anak panti, Fadli didampingi beberapa rekannya kepada Tebarnews.com mengatakan sangat gembira dan bersyukur mendapatkan kunjungan serta buka puasa bersama tersebut. Dari pengakuan mereka juga diketahui bahwa kalangan putra-putri panti ini berasal dari berbagai daerah, seperti: Camba Maros, Mamuju, dan beberapa daerah lainnya di Sulawesi Selatan dan Barat.

Pihak panti sosial ini juga menyampaikan jenis bantuan yang disumbangkan alumni SMP Datri, seperti: mukena, jilbab, baju, beras, telur, dan lain-lain.

Kegiatan buka puasa, shalat berjamaah, serta makan malam ini dihadiri anak-anak panti sebanyak 40 orang dan sejumlah alumni SMP Datri. (am)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here