Beranda Khazanah Islam Menyambut Ramadan di Tubingen Jerman

Menyambut Ramadan di Tubingen Jerman [Lama Waktu Puasa 17 Jam]

574
0
BERBAGI
Fatjri Nur Tajuddin. FOTO: FACEBOOK.

TEBARNEWS.COM — Berpuasa Ramadan di negeri orang, tentu berbeda dengan suasana puasa di negeri sendiri. Suasana inilah yang dialami alumni Jurusan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Fatjri Nur Tajuddin mengawali ramadan jauh dari sanak keluarga. Namun satu hal penting disampaikan bahwa kaum muslim asal Indonesia dan jamaah masjid lainnya di Jerman, sayang pada dirinya.

Fatjri Nur Tajuddin berhasil lolos beasiswa LPDP untuk studi Ethnologie/Social and Cultural Anthropology, Eberhard Karls Universitat Tubingen, Jerman. Pemuda asal Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan yang lanjut studi ini, menyambut 1 Ramadan di Tubingen, Jerman yang jatuh pada Rabu (16/5/2018).

Berikut komentar Fatjri Nur Tajuddin yang Tebarnews.com kutip dari akun Facebooknya:

Berbeda dengan Indonesia, di Jerman sendiri 1 Ramadan 1439 H jatuh pada 16 Mei 2018, artinya Insyaa Allah mulai malam ini akan dilaksanakan shalat taraweh pertama. Sekarang pukul 19.10, masih sekitar 1 jam memasuki shalat magrib atau 1 Ramadan 1349 H. Yah, Insyaa Allah ini puasa Ramadan saya dengan waktu puasa yang cukup lama sekitar 17 jam, dimana imsak pukul 04.06 dan waktu berbuka baru pukul 21.04 (waktu ini akan terus berubah setiap hari dan lebih lama hingga sebulan kedepan), belum lagi beberapa waktu kedepan akan memasuki musim panas.

Buat keluargaku di Indonesia, sahabat, teman2 & semuanya, selamat menyambut ramadan, semoga diberi kesehatan, kekuatan, dan keberkahan dibulan ramadan ini. Aamiin

FOTO:FACEBOOK FATJRI NUR TAJUDDIN

Ibu Bapak, jangan khawatir, saudara2 muslim Indonesia maupun Jamaah masjid lainnya di sini sayang sama Fatjri.

Salam, Fatjri”

Sumber: FB Fatjri Nur Tajuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here