Beranda Pariwisata Menikmati Pesona Alam Bili-Bili Sambil Naik Perahu Bebek-Bebek

Menikmati Pesona Alam Bili-Bili Sambil Naik Perahu Bebek-Bebek

431
0
BERBAGI
Perahu Bebek-Bebek salah satu fasilitas hiburan untuk menikmati pesona alam Bili-Bili. FOTO: TEBAR NEWS.

SULAWESI SELATANĀ adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak obyek wisata. Salah satu diantaranya yang menarik dan banyak dikunjungi wisatawan adalah obyek wisata alam Dam Bili-Bili. Tempat ini tidak hanya menawarkan pesona alam nan asri, sejuk, dan indah, tetapi juga menyuguhkan hidangan menu khas kuliner Makassar yang dapat membuat lidah selalu bergoyang setelah mencobanya.

Menu Ikan Nila (bakar dan goreng), ayam kampung (bakar dan goreng), serta aneka kuliner lainnya dapat dinikmati pada warung-warung makan gaya lesehan di tempat ini. Sambil bersantai menikmati menu makanan, mata kita juga akan terpuaskan oleh pemandangan waduk nan indah.

Menurut data Google Maps, Bili-Bili berjarak 22 km dari Kota Makassar dan dapat ditempuh sekira 45 menit dengan menggunakan kendaraan jenis mobil. Bili-Bili banyak dikunjungi wisatawan lokal, nasional, dan mancanegara terutama pada Minggu dan hari libur lainnya.

Selain menikmati aneka kuliner khas, di Bili-Bili juga kita bisa menikmati suasana alam sekitar dengan naik Perahu Bebek-Bebek. Naik perahu jenis ini biayanya Rp 20 ribu per orang sekali naik dan dari atas perahu kita bisa memotret alam dengan kamera yang kita punya.

Di Bili-Bili kita juga bisa menikmati aktivitas mancing dengan menyewa alatnya di tempat ini. Alat mancing dan tentu saja umpannya sudah disediakan dan siap untuk digunakan siapa saja yang membutuhkan.

Jangan lupa bahwa di sepanjang perjalanan dari dan ke Bili-Bili, kita bisa membeli aneka buah-buahan yang dijual di sisi jalan.

Belum penah menikmati pesona alam Dam Bili-Bili? belum sempat mencicipi menu kuliner khas Bili-Bili? Ayo coba dan pasti akan “ketagihan” dan ingin mengulanginya lagi. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here