Beranda Hukum & Kriminal Berkedok Dukun, Sang Ayah Cabuli Anak Tiri

Berkedok Dukun, Sang Ayah Cabuli Anak Tiri

617
0
BERBAGI
Ilustrasi. FOTO: BERITAHATI.COM

TEBARNEWS.COM Sungguh malang nasib sang gadis IA (20), yang harus jadi korban pelampiasan nafsu bejat sang ayah tiri sepeninggal ibunya. Bukannya sang ayah jadi pelindung dan pengayom setelah ibundanya meninggal dunia, malah Ayah tiri berisial HS (4) memperdayanya dengan modus menjadi dukun lalu melakukan serangkaian pelecehan seksual.

Kejadian memalukan ini, baru terungkap tatkala korban memberanikan diri melapor ke pihak Polsek Makassar kemarin. Segera setelah menerima laporan dari korban, anggota Unit Resmob Polsek Makassar langsung menjemput tersangka di kediamannya Jalan Kerung-Kerung, Kecamatan Makassar.

Kanit Reskrim Polsek Makassar, Iptu Harianto menerangkan, dari hasil keterangan saksi, maupun tersangka, diketahui ulah ayah cabul itu dilakukan dengan berpura-pura memiliki ilmu dukun. Dengan modus tersebut, HS berhasil memperdaya dan mencabuli putri tirinya setiap hari selama dua pekan terakhir. “Modus operandinya tersangka mengaku dukun dan akan mengobati korban”, jelas Harianto, seperti dikutip dari Koran Sindo, Jumat (23/02/2018).

Pelecehan seksual ini bermula sejak korban menceritakan perihal mimpinya dan lalu sang ayah mengatakan bahwa itu merupakan pertanda buruk. Dengan demikian, harus diobati melalui cara-cara yang direkomendasikan HS. Suatu malam sekira pukul 23.00 WITA, HS melakukan praktik perdukunan palsu di dapur rumahnya.

Seperti diberitakan Koran Sindo, awalnya HS hanya megang bagian kepala lalu menyuruh korban menanggalkan pakaian hingga meraba tubuh hingga bagian kewanitaan. Selama satu pekan korban tidak menruh curiga atas tindakan ayahnya dan barulah seminggu berikutnya pengobatan HS makin menjadi-jadi. Sang ayah tiri nekat memasukkan jarinya ke bagian vital putrinya.

Sebelum tindak pelecehan seksual yang dialaminya ini dilaporkan ke pihak berwajib, korban sempat menceritakan kepada sepupunya seiring kecurigaannya atas gelagak tidak beres ini.

Tersangka pelaku pelecehan seksual, HS kemudian diamankan di Mapolsek Makassar untuk menjalani serangkaian pemeriksaan. “Jika terbukti, HS bakal mendekam di jeruji penjara dalam waktu lama, sebab dijerat Pasal 289 KUHPidana tentang kesusilaan dengan ancaman pidana penjara paling lama Sembilan tahun”, tulis Koran Sindo. (int/tn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here