Beranda Hukum & Kriminal Waspada!!! Pencuri Ban Mobil Malam Hari Kembali Bereaksi di Makassar

Waspada!!! Pencuri Ban Mobil Malam Hari Kembali Bereaksi di Makassar

896
0
BERBAGI
Ilustrasi. Sebuah mobil dengan keempat roda raib dan diganjal dengan batako. FOTO: KOMPAS.COM.

TEBARNEWS.COM –  Kasus pencurian ban mobil memang bukan berita baru di Kota Makassar, karena kejadian serupa telah menjadi cerita klasik yang banyak diperbincangkan orang. Tapi tahukah kita semua bahwa sasaran pencurian ban mobil belakangan ini, bukan hanya ban serep tetapi keempat roda pun digasak oleh kawanan pencuri tersebut.

Sasaran komplotan pencuri ban tersebut yakni mobil yang parkir di sisi jalan saat malam hari, terutama di kompleks-kompleks perumahan yang para pemilik mobil tidak memarkir kendaraannya di garasi. Pada malam hari terutama saat hujan deras turun, para pencuri ban itu menjalankan aksinya.

Seperti dikutip dari Koran Sindo, Sabtu (17/02/2018), Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal mengatakan pihaknya kembali menerima laporan warga akaibat ulah kawanan pencuri roda mobil itu. Salah satu korban menurut Dia, yakni warga BTN Minasa Upa Blok G, yang sempat kaget karena Mobil Avanza merah miliknya didapati sudah tanpa roda.

Mobil yang telah dicuri bannya tersebut diganjal dengan menggunakan susunan beton pada masing-masing rodanya. Selain itu, berdasarkan informasi, pelaku juga bereaksi di lokasi berbeda.

Atas kejadian ini kiranya menjadi pelajaran berharga bagi kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati, terutama yang memarkir mobilnya di sisi jalan. Situasi malam paling rentan terjadinya tindak kejahatan ini yakni saat hujan lebat turun.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here