Beranda Traveling Islam Food: Restoran Halal Tertua di Hong Kong

Islam Food: Restoran Halal Tertua di Hong Kong [Sejak 1950]

475
0
BERBAGI
Islam Food, Sebuah Restoran Muslim Tertua di Hong Kong yang berlokasi di 1 Lung Kong Road, Kowloon City. FOTO: TEBARNEWS/AHMADIN.

KOWLOON, HONG KONG | TEBARNEWS.com – Salah satu hal penting sering dipertanyakan oleh para traveler muslim saat berwisata ke Hong Kong yakni di mana warung makan atau restoran yang menyediakan menu halal di negeri ini?. Pertanyaan ini pun sempat hinggap dalam benak aku saat berkunjung dan berada negeri ini, 31 Oktober hingga 4 Nopember 2017. Ternyata khawatiranku salah dan di Hong Kong negeri favorit yang menjadi idaman para wisatawan memiliki banyak restoran halal.

Jika anda adalah seorang muslim ingin menikmati keindahan destinasi wisata Hong Kong, tentu tidak perlu ragu karena di negeri ini sangat welcome bagi kaum muslim. Sebuat saja salah satu tempat makan penyedia menu halal adalah Restoran Islam Food, sebuah restoran yang terbilang tua di Hong Kong dan telah melayani pelanggannya sejak 1950. Saat hendak masuk ke restoran ini, aku melihat di bagian depan tertulis “Since 1950”. Restoran tua Hong Kong ini berlokasi di 1 Lung Kong Road, Kowloon City.

Malam itu Rabu (01/11/2017) aku dan beberapa teman sempat menikmati menu khas restoran Islam Food ini. Kami memesan paket makanan dengan menu seperti nasi putih, dadar telur, sop ayam, sate daging goreng, serta beberapa jenis menu halal lainnya. Beberapa teman memesan minum berupa orange juice dan lainnya cukup menikmati teh manis.

Tidak hanya itu, bagi anda penggemar masakan bebek, maka bisa mendapatkannya di Restoran Nasi Bebek Wai Kee yang berlokasi di Shop 5, Bowrington Road Cooked Food Centre, 1/F, Bowrington Road Market, 21 Bowrinton Road, Wan Chai. Menurut pendamping perjalanan kami, restoran ini terkenal dengan ciri khasnya yakni menu nasi bebek yang terbaik di Hong Kong. Di restoran halal yang buka mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 06.00 sore ini, juga menyediakan kare daging bagi penggemar kuliner jenis ini. Bahkan aneka mie seperti mie bebek panggang juga tersedia serta jenis menu lainnya.

Khusus bagi para traveler yang doyan menyantap rendang daging kambing, dapat menemukan menu jenis ini di tempat makan Ma’s Restaurant yang berlokasi di Shop A, G/F, 21-25 Cheung Sha Wan Road, Sham Shui Po. Restoran penyedia paket masakan daging kambing ini waktu bukanya agak lama yakni mulai pulul 11.30 pagi hingga pukul 11.00 malam. Dari Exit E, Stasiun MTR Prince Edward, kita bisa berjalan kaki menuju restoran ini dengan jarak tempuh sekira 5 hingga 7 menit.

Apakah anda pecinta hidangan halal ala Kanton asli?, nah…anda dapat menikmatinya di Kantin Islamic Centre Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick. Kantin yang terletak di lantai 3 Islamic Centre ini, berlokasi di 40 Oi Kwan Road, Wan Chai. Tempat ini bisa dikunjungi dengan berjalan kaki sekira 5 menit dari arah Exit A, Stasiun MTR Causeway Bay. Bahkan di tempat makan ini dapat dinikmati aneka menu halal hingga larut malam, sebab restorannya buka mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 03.00 dini hari. Tapi ingat, di restoran ini hanya bisa menikmati makanan di tempat dan tidak boleh membungkus sisa makanan untuk dibawa pulang.

Selama di Hong Kong aku juga menikamati menu di restoran halal lainnya yakni cita rasa khas menu masakan Nusantara yakni di Restoran Indonesia. Aura Indonesia memang sangat kental di tempat ini, di mana pelayannya juga berbahasa Indonesia.

Kira-kira seperti itulah gambaran singkat tentang restoran-restoran penyedia menu halal di Hong Kong. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, terutama yang muslim.**

[Kamar 1617 Hotel Best Western, Kowloon-Hong Kong, 2 Nopember 2017].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here