Beranda Kesehatan Air Jagung Rebus Bisa Sembuhkan Aneka Penyakit

Air Jagung Rebus Bisa Sembuhkan Aneka Penyakit

1861
0
BERBAGI
foto: int

Tahukah anda bahwa air jagung rebus ternyata berkhasiat menyembuhkan berbagai jenis penyakit?. Setidaknya ada 5 manfaat atau khasiat dari air jagung rebus ini, yakni dapat menyembuhkan penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, mengobati diabetes, membasmi batu empedu, menghancurkan batu ginjal, dan bahkan dapat menghentikan kebiasaan ngompol pada anak kecil. Berikut cara menyiapkan air jagung rebus untuk konsumsi obat:

1. Untuk mengobati penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, bahan yang diperlukan adalah siapkan 5-7 tongkol jagung muda serta satu genggam rambut jagung. Rebuslah semua dengan air sebanyak 110 ml dan setelah itu saringlah air jagung yang telah direbus itu lalu minum. Siapkan dan jadikan minuman harian selama 7 hari.
2. Untuk mengobati penderita diabetes, caranya dengan merebus jagung tanpa mengeluarkannya dari tangkai karena pada bagian jagung ini memiliki khasiat tersendiri. Saat jagung itu masak minumlah selama satu minggu dua hingga tiga kali.
3. Untuk mengobati gangguan batu ginjal, bahan yang harus disiapkan adalah jagung muda sebanyak 4 tongkol, rambut jagung 1 genggam dan daun keji beling 1 yang masih segar sebanyak 8 helai. Semua bahan direbus dengan air sebanyak 110 ml, setelah itu saring rebusan jagung dan jadikan minuman sehari-hari. Perlu diingat bahwa jika batu ginjalnya sudah keluar baik berupa buih, butiran maupunĀ  kerikil, maka segera hentikan pengobatan. Tindakan selanjutnya yang harus dilakukan adalah meminum jamu dari ramuan kumis kucing dan meniran. Cara menyiapkan yakni seduh ramuan kumis kucing dan daun meniran sebanyak 30 gram dengan air panas. Selanjutnya siap diminum.
4. Untuk menghentikan kebiasaan anak ngompol, bahan yang diperlukan adalah 1 genggam rambut jagung. Seduh rambut jagung tersebut ke dalam 1 cangkir teh dan minumlah sebelum tidur. Ingat bahwa hindari penggunaan rambut jagung ini secara berlebihan karena dapat menurunkan tekanan darah.
5. Untuk mengobati gangguan batu empedu, caranya dengan merebus sebanyak 5 tongkol jagung muda dan 5 gram herba kumis kucing yang masih segar serta air sebanyak 110 ml. Saring air jagung rebus ini dan jadikan minuman harian selama 2 minggu. (tn/int).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here