Beranda Citizen Reporter FIS UNM Gelar Workshop Penyusunan Dokumen Jaminan Mutu

FIS UNM Gelar Workshop Penyusunan Dokumen Jaminan Mutu

420
0
BERBAGI

MAKASSAR, TEBARNEWS.com – Fakultas Ilmu Sosial Menggelar Workshop Penyusunan Dokumen Jaminan Mutu tahap I (pertama) selama dua hari, Sabtu-Minggu (16-17 September 2017). Kegiatan ini berlangsung di Lantai 2 ruang Senat FIS UNM.

Acara ini dibuka Dekan FIS UNM, Prof. Dr. H. Hasnawi Haris, M.Hum sekaligus sebagai pembicara utama dalam workshop ini. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin dari Unit Penjamin Mutu Fakultas Ilmu Sosial (UPM-FIS). “Ini sudah menjadi komitmen pimpinan fakultas dalam menghasilan standar/dokumen Mutu Pengelolaan Akademik, terutama pembahasan instrumen 9 standar Borang Akreditasi”, ungkapnya.

Selain itu, juga disampaikan perlunya membenahi borang jurusan/prodi sebelum masuk jadwal masa akreditasi serta akan menaikkan biaya penyusunan borang. Bahkan harapan Dekan FIS dua periode ini bahwa kedepan FIS akan menyiapkan digitalisasi dokumen pengarsipan data fakultas dan penyediaan perpustakaan fakultas (Digital Library) yang komprehensif sebagai fasilitas peningkatan minat baca mahasiswa sehingga mahasiswa kita semakin gemar membaca dan mampu meningkatkan prestasi akademiknya.

Suasana Worshop di Ruang Senat Fakultas Ilmu Sosial UNM (foto: ist).

Pembicara kedua Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD 1 FIS UNM), Dr. Firman Umar, M.Hum. Ia berharap semoga dalam kegiatan workshop ini mampu menghasilkan Draf Standar Dokumen Mutu Akademik yang baik dan mampu memajukan kampus kita ini yang semakin unggul. Workshop ini melibatkan 5 (lima) penyaji Draf Dokumen Jaminan Mutu diantaranya: Dr. Akbal, M.Hum membahas Standar Proses Perencanaan Perkuliahan, Muh. Sudirman, S.Ag, M.Pd menyajikan Standar Kualifikasi dan Etika Akademik Dosen, Amirullah,. S.Pd. M.Pd menyajikan Standar Peningkatan Minat Baca Mahasiswa, St. Junaeda, S.Ag, M.Pd., MA, Standar Pembinaan Soft Skill Mahasiswa dalam kehidupan kampus dan Dr. Bachtiar, M.Pd yang membahas Standar Penilaian Hasil Perkuliahan.

Acara ini dihadiri para Pimpinan fakultas, ketua dan sekertaris jurusan/prodi, kepala lab, ketua unit Penjamin Mutu Fakultas, Gugus Penjamin Mutu Jurusan/Prodi, para Dosen dan Pegawai FIS UNM. (cr/red)

LAPORAN: AMIRULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here