Beranda Citizen Reporter Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNM Kukuhkan 281 Alumni

Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNM Kukuhkan 281 Alumni

521
0
BERBAGI
Suasana Pelaksanaan Worshop di Ruang Senat Fakultas Ilmu Sosial UNM (Foto: ist).

MAKASSAR, TEBARNEWS.com –¬†Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM), kembali gelar pengukuhan dan ramah tamah alumni di Grand Clarion Hotel, Senin (14/08/2017). Pada periode wisuda Agustus 2017 ini, Dekan FIS, Prof Dr Hasnawi Haris M.Hum, mengukuhkan alumni sebanyak 281 orang.

Menurut Ketua Panitia Dr. Bachtiar, M.Si bahwa wisuda kali ini, IPK yang paling tinggi diraih oleh Alumni Jurusan Pendidikan Sejarah Erna, S.Pd angkatan 2013 dengan perolehan IPK 3.93 (Pujian). Adapun alumni tercepat menyelesaikan studi diraih Prodi Administrasi Perkantoran dengan IPK 3.2 dan masa kuliah 3 tahun 8 bulan sekaligus alumni paling lama tetap diraih prodi ini dengan masa studi 6 tahun 8 bulan angkatan 2010.

Anggota Senat Fakultas Ilmu Sosial bersama Pembantu Rektor IV dalam Acara Pengukuhan dan Ramah Tamah Alumni Periode Agustus 2017 (foto: ist).

Sidang Pengukuhan dan ramah tamah Alumni dibuka Dekan FIS Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa sekarang ini semua sudah menjadi alumni FIS UNM dan tugas kita adalah menjaga almamater UNM. “Janganlah berhenti menimba ilmu. Keberhasilan ananda adalah tidak lepas dari doa dan kerja keras kedua orangtua serta bimbingan para dosen”, ujarnya. Selanjutnya ia menyampaikan bahwa 1 September 2017 akan datang, FIS UNM akan gelar Dies Natalis FIS UNM ke 56 tahun dan mengundang seluruh alumni dari angkatan pertama sampai sekarang.

Sambutan selanjutnya, Rektor UNM yang diwakili PR IV Prof. Dr. H. Gufran Darma Dirawan, M.EMD, bahwa para wisudawan (i) jangan berhenti belajar. “Silahkan melanjutkan kuliahnya, sekarang ini banyak beasiswa menunggu anda semua baik dalam negeri maupun luar negeri”, ungkapnya. Bahkan ia berharap bahwa semoga semua alumni yang 182 orang ini bisa dipublikasikan hasil penelitiannya dalam jurnal agar kedepan UNM semakin maju dalam peningkatan publikasi karya tulis ilmiah.

Acara ini dihadiri para Pembantu Dekan, Anggota Senat, Ketua Jurusan/prodi, ibu darma wanita, Ketua IKA Drs. H. Sangkala Ibsik, M.Pd, para dosen, pegawai FIS UNM serta para orang tua alumni. (Cr/Red).

Laporan: Amirullah, S.Pd, M.Pd (Dosen Sejarah UNM).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here