Beranda Citizen Reporter Relawan Jurnal Indonesia Gelar Rakernas & Workshop

Relawan Jurnal Indonesia Gelar Rakernas & Workshop

241
0
BERBAGI
Rektor UMSIDA, Dr Hidayatollah M.Si Memberi Sambutan

Sidoarjo, tebarNews.com – Relawan Jurnal Indonesia (RJI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakenas) di Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA), Jumat hingga Sabtu (14-15/04/2017). Acara ini dilaksanakan selama dua hari dan dibagi dua sesi kegiatan di mana hari pertama pelaksanaan workshop series jurnal elektronik dengan fokus pada bagaimana mengelola jurnal dengan sistem elokteonik (online). Pada hari ke dua rencananya, Rakernas mengadakan kegiatan untuk mempertegas kedudukan RJI dalam ranah publikasi ilmiah terutama penerbitan jurnal elektronik (online).

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor UMSIDA, Dr. Hidayatullah, M.Si. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa kehadiran RJI ini mampu membantu para pengelolah Jurnal di Indonesia terutama jurnal-jurnal di perguruan tinggi yang ber-ISSN elektronik agar semua jurnal  bisa terindeks Nasional maupun Internasional.

Pelantikan Pengurus Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Se-Indonesia yang diwakili masing-masing Ketua Korwil (foto: ist).

Acara ini dihadiri 338 peserta pengelola jurnal seluruh Indonesia, dari berbagai disiplin ilmu berbeda serta tingkatan pengetahuan mengelola jurnal. Rakernas ini juga merumuskan program kerja empat agenda besar yakni: pendirian Sekolah Jurnal, membangun divisi branding/tim kreatif RJI, membangun divisi kepenulisan, dan membuat sistem indeksasi RJI (Srikandi). (*).

Laporan: Amirullah, S.Pd, M.Pd (Pengurus dan Peserta RJI Sulselbar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here