Beranda Pustaka Amir Jaya, Buku Sastra dan Giatmedia

Amir Jaya, Buku Sastra dan Giatmedia

333
0
BERBAGI
Penulis Novel Samiri, Muhammad Amir Jaya Sedang Memegang Salah Satu Karynya (Foto: Dok. Tebarnews)

TEBARNEWS.COM — Siapa yang tidak kenal dengan sosok ini? ia adalah salah seorang penulis produktif di Makassar. Separuh usianya dihabiskan dengan aktivitas menulis. Buah penanya tidak hanya menghiasi halaman berbagai media cetak, tetapi juga sebagian besar telah mewujud buku.

Beberapa tahun terakhir, alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) ini aktif menulis karya sastra. Segera setelah ia “meninggalkan” dunia jurnalistik, sebagai redaktur dan pemimpin redaksi beberapa koran. Pria asal Kabupaten Kepulauan Selayar ini, menekuni dunia menulis dan melahirkan karya-karya sastra Islami. Dengan demikian, para peminat sastra tentu tidak asing dengan nama ini.

Pria bernama lengkap Muhammad Amir Jaya ini,  sejak 2016 menjadi salah seorang penulis buku terbitan Giatmedia. Penerbit buku sastra ini merupakan imprint Penerbit Rayhan Intermedia, yang memasilitasi penulis menerbitkan karya-karya sastra anak bangsa.

Giatmedia tidak hanya menerbitkan buku-buku karya anak Makassar (Sulawesi Selatan), tetapi juga buku-buku yang ditulis oleh pengarang dari luar Sulsel. Sebut saja novel berjudul “Lensa” yang berkisah tentang jihad seorang jurnalis foto (Fotografer), ditulis oleh Gilang Mutahari Farouzie yang berasal dari Aceh Tengah. Karya lainnya adalah novel bergenre horor berjudul “Rumah Itu Ada Hantunya”, ditulis oleh Erby asal Jakarta.

Amir Jaya sendiri telah menulis 3 judul buku pada penerbit Giatmedia, yakni “Puisi Rindu Untuk Tuhan” dan novel berjudul “Samiri: Sebuah Novel Cinta, Pendidikan, dan Religi”. Satu karya lainnya berjudul “Melerai Jarak: Antologi Cerpen Pilihan”, merupakan karya bersama beberapa penulis.

“Novel Samiri yang sudah terbit ini, adalah satu dari tiga jilid buku dengan judul yang sama yang sedang saya rampungkan”, ujar Amir Jaya beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan terpisah staf Lapak Buku Rayhan,  Sri Hartati menyampaikan bahwa bersama buku tema Suku Bugis, Suku Makassar, Suku Mandar, Suku Toraja, dan Buku Sejarah Lokal,  karya-karya sastra juga cukup diminati oleh para konsumen baik dibeli langsung di lapak maupun dipesan secara online. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here