Beranda Internasional Tradisi Maulid Nabi Bagi Orang Bugis Sabahan di Malaysia

Tradisi Maulid Nabi Bagi Orang Bugis Sabahan di Malaysia

627
0
BERBAGI

Sabah-Malaysia, tebarNews – Perusahaan Sawit Tun Tan Sime Darby yang merupakan tempat kerja sebagian besar WNI di Sabah, menggelar acara tradisi Maulid Nabi Muhammad, Senin (12/12/2016). Tradisi hias telur menjadi pernak-pernik tersendiri dalam momentum acara keagamaan tersebut.

Salah seorang warga Bugis asal Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, mengatakan acara seperti ini sebagai ajang silaturahmi antara pekerja yang ada di Negeri Jiran sehingga nampak jiwa sosial warga untuk berbagi dan mempersiapkan segala pernak-pernik yang mencirikan khas adat Bugis-Makassar.

Pernak-pernik Menghiasi Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Sabah, Malaysia (Foto: Muh. Ilyas/tebarnews.com).
Pernak-pernik Menghiasi Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Sabah, Malaysia (Foto: Muh. Ilyas/tebarnews).

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Salawat Nabi dan ceramah agama yang mana dalam ceramah agama menitikberatkan pentingnya mengikuti Sunnah Nabi. Mengikuti sunnah dengan penuh cinta dan pengamalan dalam kehidupan sehari-hari sebagai ummatnya yang telah digelari oleh Allah sebagai ummat terbaik.

Acara ini dihadiri 200 orang yang mayoritas di antara mereka adalah TKI asal Bugis-Makassar. Juga hadir dalam acara ini, Senior Asisten dan Asisten Meneger Estate Tun Tan Sime Sarby.

Laporan: Muh. Ilyas (Koresponden TEBARNEWS.COM) di Sabah, Malaysia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here