Beranda Kutipan Medsos Catatan Hati Seorang Guru PPL

Catatan Hati Seorang Guru PPL

331
0
BERBAGI

Makassar, tebarNews.com – Menekuni profesi sebagai seorang pengajar (pendidik), memang bukan pekerjaan mudah. Selain membutuhkan berbagai kesiapan mental dan pengetahuan yang memadai,  juga diperlukan kesabaran. Betapa tidak, berbagai karakter peserta didik akan dijumpai di ruang kelas sehingga memerlukan trik dan kepiawaian tersendiri dalam mengajar.

Foto: ist
Foto: ist

Sebuah ungkapan pengalaman melakoni tugas sebagai guru PPL dari salah seorang mahasiswi Jurusan Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Makassar (UNM) berikut ini sangat menarik. Lalu bagaimana sang guru PPL ini menyuarakan catatan hatinya?.

“Menjadi seorang guru itu penuh dengan tantangan, mulai dari bagaimana menghadapi siswa yang nakal/bandel, siswa yang pemalas, siswa yang jail dan masih banyak lagi tipe siswa yg ada di kelas. Semua tipe siswa inilah yang kami jumpai sebagai mahasiswa calon pendidik yang melakukan PPL di sekolah, dan ini pulalah yang memberikan kami pengalaman selama mengajar. Saya pribadi mengucapkan terima kasih untuk semua siswa dan guru-guru yang ada di SMA Negeri 11 Makassar karena telah memberikan pengalaman mengajar yang luar biasa selama 3 bulan”.

Demikian tulis Husrini yang TebarNews.com kutip dari akun facebook miliknya.  [T].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here