Beranda Kisah/Misteri Rupanya Ini Alasan Mengapa Tuyul Tidak Bisa Curi Uang di Mesin ATM

Rupanya Ini Alasan Mengapa Tuyul Tidak Bisa Curi Uang di Mesin ATM

480
0
BERBAGI
Foto:Makassarpost.com

Cerita tentang Tuyul telah menjadi bagian integral yang tak terpisahkan dengan sejarah panjang umat manusia. Di mana ada masyarakat maka di situ pula akan ada cerita tentang Tuyul. Cerita tentang keberadaan tentang makhluk aneh ini, tidak hanya dikenal di kalangan masyarakat tradisional tempo dulu. Akan tetapi hingga ini masih terus menjadi buah bibir masyarakat modern.

Menurut kepercayaan masyarakat, makhluk berwujud bocah ini dapat diperintahkan oleh tuannya mengambil uang milik orang lain secara ghaib. Dengan demikian, tidak heran jika uang simpanan seseorang di lemari dapat saja hilang 1 atau beberapa lembar tanpa tau siapa yang mengambilnya.

Pertanyaannya, mengapa Tuyul tidak mengambil uang di Mesin ATM atau di Bank saja yang jumlahnya sangat banyak itu?.

Menurut paranormal Tuyul hanya mampu mengambil uang yang disimpan secara tidak beraturan atau tidak disusun dengan baik. Di bank uang disusun dengan rapi dan diikat lalu disimpan, sehingga Tuyul tidak dapat mengambilnya. Demikian pula uang di ATM tersusun rapi dan terikat besi, sehingga Tuyul tidak bisa berbuat apa-apa.

Selain itu, paranormal juga berpandangan bahwa Tuyul hanya dapat mengambil uang yang jelas siapa pemiliknya. Uang yang tersimpan di bank maupun di ATM tidak jelas pemiliknya siapa, sehingga Tuyul tidak mampu mengambilnya.

Banyak orang menyimpan uangnya di lemari dengan cara menyusunnya secara rapi lalu mengikatnya dengan karet. Cara ini dipercaya akan aman dari Tuyul, dibandingkan dengan uang yang disusun rapi lalu diikat dengan uang yang biasanya untuk kelipatan 10 lembar atau Rp 100 ribu dan 100 lembar untuk Rp 1 juta. Cara ini ditempuh berangkat dari pengalaman bahwa biasanya uang yang raib itu adalah uang yang dijadikan pengikatnya. (**). 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here