Beranda Internasional Pusat Bimbingan Humana Sandakan Bay Beri Penghargaan Kepada Anak WNI dan Filipina

Pusat Bimbingan Humana Sandakan Bay Beri Penghargaan Kepada Anak WNI dan Filipina

341
0
BERBAGI
Foto: Muh. Ilyas (Reporter tebarNews).

Sabah-Malaysia, tebarNews.com – Pusat Bimbingan Humana Sandakan Bay yang merupakan yayasan yang menjalin kerjasama di bidang pendidikan dan kemanusiaan dengan beberapa pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit negeri Sabah menggelar acara Mejelis Graduasi dan Anugerah Kecemerlangan, Ahad (20/11/2016).

Acara ini sebagai bentuk penghargaan kepada anak warga negara Indonesia dan Filipina yang telah ikut dalam persekolahan yayasan tersebut. Persekolahan dalam yayasan tersebut menitikberatkan pada kemampuan anak dalam bidang kemampuan baca tulis, Bahasa Inggris, Sains dan Matematika. fb_img_14796240669703673Khusus anak Indonesia yang berusia 12 tahun, akan diikutkan ujian kesetaraan paket A untuk dapat memenuhi syarat lanjut CLC SMP binaan Konsulat Jendral Republik Indonesia Kota Kinabalu yang ada di Sabah. Dalam acara graduasi diumumkan perestasi atau kecemerlangan anak didik yang telah mengikuti pembimbingan selama setahun.

Tuan Khaikal sebagai Asisten Maneger Perusahaan Sawit Tuntan Sime Darby dalam acara tersebut mengharapkan agar anak-anak warga negara asing baik Indonesia dan Filipina terus mendapat layanan pendidikan sebagai hak dasar setiap anak usia sekolah dinegara manapun berada.

Acara ini dimeriahkan dengan tarian moderen Malaysia, puisi dan beragam persembahan yang menunjukkan bakat dan minat setiap anak rantau sekaligus acara ini menunjukkan bentuk toleransi kegenegaraan karena dalam Yayasan Humana juga telah menjalin kerjasama dengan Konsulat Republik Indonesia Tawau dalam penempatan guru Indonesia di Sabah utusan Kemendikbud RI.

Laporan: Muh. Ilyas (Koresponden tebarNews.com melaporkan dari Sabah, Malaysia).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here